Rabu, 10 Feb 2021 05:00 WIB

4 Manfaat Morning Sex, Bikin Wajah Tampak Glowing Salah Satunya

Vidya Pinandhita - detikHealth
Front view of happy young couple in pajamas decided to have fun by playing under red blanket during long days of quarantine at home. 4 Manfaat morning sex (Foto: Getty Images/iStockphoto/fotostorm)
Jakarta -

Morning sex bisa jadi booster untuk memulai hari, sekaligus momen untuk memperkuat ikatan emosi dengan pasangan. Rupanya bukan hanya itu, timing seks ini punya dampak baik untuk tubuh.

Dilansir The Mercury News, pilihan waktu memengaruhi kualitas seks. Pasalnya, kerja tubuh pria dan wanita dinamis dari jam ke jam setiap hari. Dalam waktu yang tepat, kondisi fisik dan emosi yang sinkron bisa menciptakan seks berkualitas.

"Walau tidak terdengar logis, mengacu pada kerja testosteron, kombinasi ini sebenarnya membuat pria lebih 'hadir' secara emosional saat berhubungan seks, serta lebih mampu berkonsentrasi untuk memuaskan kebutuhan wanita," kata Alisa Vitti, penulis WomanCode, according to Men's Health.

Menurut riset, salah satu waktu terbaik untuk seks adalah pukul 7 pagi. Tak lain sekitar 45 menit setelah bangun tidur, dalam kondisi tubuh sudah benar-benar bangun secara optimal.

Ladies and Gentlemen, ini dia beberapa manfaat morning sex:

1. Membuat mood baik

Seks bisa membantu pelepasan dopamin, alias hormon yang berfungsi mengendalikan emosi. Maka itu, tak ada salahnya memulai hari yang baik dengan morning sex bersama pasangan.

2. Membakar kalori, cegah diabetes dan darah tinggi

Morning sex dipercaya mampu melancarkan peredaran darah dan mencegah darah tinggi. Selain itu ibarat olahraga pagi hari, seks pagi hari disebut efektif membakar kalori, sehingga bisa menurunkan risiko diabetes.

3. Kulit glowing dan rambut berkilau

Dikutip dari Times of India, morning sex bisa membuat kulit lebih glowing, pipi kemerahan, dan rambut berkilau. Seks pagi hari memang dipercaya bisa melepas hormon-hormon 'baik' untuk suasana hati dan tentunya, penampilan.

4. Meningkatkan kekebalan tubuh

Menurut penelitian, seks pagi hari efektif meningkatkan kerja sistem imun dan pertahanan tubuh terhadap bakteri dan virus.

Riset lain mengatakan, morning sex juga bisa meningkatkan produksi antibodi IgA yang salah satunya, berfungsi memperkuat imunitas.



Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)