Kamis, 11 Feb 2021 20:27 WIB

Awas! 4 Posisi Bercinta Ini Ternyata Bisa Membahayakan

Ardela Nabila - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Ilustrasi seks (Foto: Getty Images/iStockphoto/Soifer)
Jakarta -

Menentukan posisi yang pas tentunya merupakan salah satu hal umum yang kerap dilakukan sebelum bercinta bersama pasangan. Berbagai variasi posisi dalam berhubungan intim dengan pasangan dapat kamu coba agar dapat mencapai puncak kenikmatan dalam seks.

Namun, terdapat beberapa posisi bercinta yang umum dipilih oleh banyak pasangan tetapi ternyata dapat berbahaya bagi pria dan wanita. Dikutip dari laman News24, berikut 4 posisi berhubungan intim yang bisa membahayakan.

1. Woman on top

Berdasarkan studi yang dipublikasikan oleh US National Institute of Health, posisi bercinta yang berbahaya bagi penis pria adalah posisi 'Woman on Top'. Hal ini dapat membahayakan pria karena saat wanita berada di atas pria saat bercinta, tidak terdapat cukup lubrikasi yang kemudian bisa membuat nyeri saat melakukan penetrasi.

Selain itu, saat wanita berada di atas, dorongan yang terjadi saat bercinta dapat menyebabkan cedera lantaran wanita lebih banyak mengontrol gerakannya, sehingga bisa berbahaya jika dilakukan dengan tidak benar.

2. Posisi missionary

Posisi bercinta yang dianggap paling membosankan ini ternyata dapat menyebabkan cedera pada penis pria, lho. Menurut artikel pada NZ Herald, peneliti Brazil mengungkapkan bahwa sebanyak 21 persen cedera pada penis terjadi saat pria tengah berusaha mencapai puncak klimaks. Ketika terjadi dorongan yang cukup cepat, hal ini memungkinkan pria memukul tulang panggul wanita tanpa disengaja.

3. Doggy style

Menurut seorang fisioterapis bernama Kristi Latham, yang merupakan pendiri Beyond Therapy and Wellness, robekan pada vagina dapat terjadi akibat adanya pemaksaan penetrasi pada posisi yang salah. Artinya, penentuan posisi saat bercinta merupakan hal yang penting. Doggy style dan sejumlah varian bercinta lainnya juga dapat menyebabkan hal yang sama. Karenanya, penting bagi kamu dan pasanganmu untuk menentukan posisi yang pas saat berhubungan intim.

4. Reverse cowgirl

Pada posisi ini, wanita duduk di atas pria dan menyandarkan tangannya di dada pria. Sebuah studi dari US National Center for Biotechnology Information menyatakan bahwa penis yang sedang ereksi dapat menjadi hiperekstensi apabila kamu terlalu memberikan tekanan pada batang penis.



Simak Video "Cara Mencegah Sifat Tukang Bully Pada Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)