Selasa, 23 Feb 2021 20:49 WIB

Pernah Mengalami yang Mana? 4 Penyebab Mr P Kesakitan saat Bercinta

Ardela Nabi - detikHealth
Ripe yellow banana splashing into clear water, black background Ilustrasi penis (Foto: Prostock-Studio)
Jakarta -

Mr P terasa nyeri setelah melakukan hubungan seks merupakan hal yang wajar bagi wanita dan pria. Namun, frekuensi pria yang merasa nyeri selama bercinta ternyata tidak sebanyak wanita.

Sebuah studi pada Jurnal of Sexual Medicine menemukan bahwa sebanyak 30 persen wanita mengaku merasa sakit selama bercinta dan sebanyak 72 persen dari mereka merasakan sakit pada saat seks anal. Sementara itu, hanya sebanyak 7 persen dan 15 persen pria yang merasakan sakit selama bercinta.

Menurut Irwin Goldstein, MD dari Alvarado Hospital di San Diego, pria yang merasa sakit selama berhubungan intim dapat memengaruhi kemampuannya serta mengurangi mintanya dengan seks.

Namun, kebanyakan pria yang merasakan nyeri atau sakit saat berhubungan intim ternyata sering kali tidak memberi tahu pasangannya. Sehingga, mereka biasanya cenderung menghindar saat wanita membicarakan mengenai seks.

Dikutip dari Health, berikut 5 alasan yang kerap dihadapi oleh pria dan membuatnya merasa sakit saat berhubungan seks.

1. Ereksi menyakitkan

Penyakit peyronie atau kondisi dimana penis dalam keadaan melengkung merupakan penyebab umum mengapa pria mengalami nyeri pada penis. Penyebab utama mengapa hal ini terjadi belum jelas, tetapi peneliti mengatakan bahwa hal ini dapat terjadi karena adanya trauma berulang atau cedera kecil pada penis, seperti seks yang terlalu kasar atau percobaan bercinta saat penis sedang tidak ereksi.

Kemungkinan lain mengapa hal ini bisa terjadi adalah saat wanita berada di atas pria selama bercinta. Pasalnya, posisi ini membuat penis harus menopang berat badan wanita dan menahan dorongan yang terjadi selama berhubungan intim. Jika tidak berhati-hati, hal tersebut bisa menyebabkan cedera pada penis, sehingga pria bisa merasa sakit saat ereksi.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Tahukah Kamu Laki-laki Juga Punya Masa Subur?"
[Gambas:Video 20detik]