Sabtu, 27 Feb 2021 20:40 WIB

5 Tips Perbaiki Aroma Sperma Agar Tak Ganggu Kenyamanan Seks Oral

Vidya Pinandhita - detikHealth
ilustrasi sperma Ilustrasi sperma (Foto: iStock)
Jakarta -

Kualitas sperma yang baik bukan cuma penting untuk kesuburan, tapi juga kenyamanan pasangan. Bagi beberapa pasangan, aroma sperma bisa memengaruhi mood wanita kala melakukan seks oral. Lalu, apa sih yang sebenarnya memengaruhi aroma sperma?

Dikutip dari Times of India, hingga kini memang belum ada hasil penelitian yang konkret soal pengaruh makanan pada aroma sperma. Namun, seksolog Ava Cadell, Ph.D. menyebut, aroma dan rasa sperma dipengaruhi banyak faktor.

Jika ingin membuat aroma sperma lebih 'menyenangkan', selektif soal makanan ada langkah pertama yang perlu dicoba.

Jadi, makanan apa sih yang perlu dikonsumsi pria jika ingin aroma spermanya 'menyenangkan' pasangan? Atau sebaliknya, makanan apa yang perlu dihindari?

1. Perbanyak air putih

Mari awali poin nomor 1 dengan cara paling sederhana. Yap! Perbanyak minum air putih. Pasalnya riset menunjukan, air putih memengaruhi aroma sperma hingga 98 persen.

2. Konsumsi bayam

Menurut beberapa sumber, makanan yang kaya akan klorofil bisa meningkatkan kualitas aroma sperma. Bayam adalah salah satunya. Namun jika pria ingin sayuran yang lebih variatif, bisa mencoba seledri, peterseli, atau kangkung. Mudah didapatnya, bukan?

3. Buah beri-berian

Sebenarnya, yang baik untuk sperma dari beri-berian adalah kandungan gula alaminya. Sebab, beberapa sumber percaya gula alami bisa memengaruhi rasa 'manis' pada sperma.

Penasaran? Buah-buahan seperti stroberi, kiwi, atau plum boleh dicoba.

4. Kurangi kopi

Pernah mendengar bahwa kopi bisa memengaruhi aroma miss V? Pada pria, kopi dikhawatirkan bisa membuat rasa sperma menjadi pahit.

Tipsnya, cobalah untuk tidak mengkonsumsi kopi beberapa jam sebelum berhubungan seks.

5. Kurangi alkohol

Mengurangi konsumsi alkohol memang disebut sebagai salah satu cara untuk menjaga kesehatan baik pada pria atau wanita dan dalam usia mana pun.

Tidak terkecuali untuk rasa dan aroma sperma yang lebih baik, cobalah kurangi konsumsi alkohol. Sebab, alkohol dipercaya bisa membuat sperma terasa lebih pahit dan asam. Lebih baik lagi jika hal ini bisa diiringi dengan pengurangan konsumsi rokok.



Simak Video "Seks Anal dan Risiko Kesehatannya"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/up)