Minggu, 28 Feb 2021 20:45 WIB

5 Tips Agar Seks Oral Bisa Memuaskan Pasangan

Firdaus Anwar - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Ilustrasi seks (Foto: iStock)
Jakarta -

Seks oral merupakan salah satu aktivitas seksual yang bisa dilakukan pasangan. Seks oral biasanya dilakukan sebagai pemanasan atau foreplay sebelum bercinta untuk memberikan pasangan kepuasan.

Hanya saja mungkin tidak semua orang tahu bagaimana cara melakukan seks oral yang baik. Dikutip detikcom dari berbagai sumber, berikut tips melakukan seks oral:

1. Mulai perlahan

Tidak perlu buru-buru menggunakan mulut untuk menstimulasi. Mulai seks oral perlahan dengan sentuhan-sentuhan halus pada area intim atau bisikan mesra.

Tujuannya untuk membangun mood sehingga pasangan jadi lebih bergairah.

2. Kenali anatomi

Penting untuk mengenali anatomi organ intim pasangan. Tujuannya agar stimulasi yang diberikan saat seks oral bisa lebih berdampak.

Misalnya, pria bisa berusaha menemukan letak klitoris pada vagina yang sensitif terhadap stimulasi. Sementara itu wanita dapat memberikan stimulasi pada area sekitar ujung kepala penis yang sensitif.

3. Gunakan tangan

Seks oral tidak harus selalu menggunakan mulut untuk stimulasi. Manfaatkan juga tangan untuk menyentuh dan meraba titik-titik sensitif pasangan yang bisa dicapai.

Selain itu tangan bisa digunakan untuk memberi stimulasi secara bergantian ketika mulut terasa pegal.

4. Baca gerakan tubuh

Ada berbagai variasi stimulasi seks oral yang bisa dicoba. Para ahli menyarankan saat mencoba berbagai stimulasi tersebut, perhatikan respons yang diberikan pasangan. Kadang ada pasangan yang langsung memberi tahu bahwa stimulasi sudah tepat, tapi ada juga yang hanya memberikan reaksi gerakan tubuh.

"Bila pasangan berusaha sedikit menjauh mungkin stimulasi yang kamu berikan terlalu kuat. Bila pasangan bergeser ke kiri atau kanan, coba kamu tetap diam karena ia mungkin sedang mencari posisi yang tepat. Tapi, kalau pasangan menarik kamu ke dirinya, kamu bisa memberikan tekanan yang lebih intens," kata ahli seks Elise Schuster seperti dikutip dari Elite Daily.

5. Gerakan repetitif

Ketika pasangan memberi respons menyukai satu gerakan atau stimulasi seks oral yang dilakukan, maka sebaiknya tetap pada gerakan itu. Mengubah variasi stimulasi secara tiba-tiba dapat membuat pasangan lebih lama untuk mencapai orgasme.



Simak Video "Seks Anal dari Kacamata Medis"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)