Jumat, 05 Mar 2021 19:15 WIB

4 Cara Agar Durasi Bercinta Bertahan Lebih Lama

Ardela Nabila - detikHealth
Couple kissing in the bedroom 4 cara agar durasi bercinta bertahan lebih lama. (Foto: Getty Images/South_agency)
Jakarta -

Sejumlah alasan, seperti kurangnya lubrikan dan posisi bercinta yang salah, dapat menjadi penyebab hancurnya suasana bercinta dengan pasangan. Suasana yang tidak menyenangkan tentunya dapat menyebabkan waktu bercinta tidak berlangsung lama.

Penyebab lainnya yang juga dapat merusak suasana adalah ejakulasi dini. Menurut seorang ahli seks sekaligus penulis buku, Gigi Engle, mengatakan bahwa ejakulasi dini sering kali disebabkan oleh masalah psikologis.


Namun, bagi pria yang kerap mengalami masalah ini tak perlu khawatir. Menurut Engle, jika pria memahami bagaimana cara menstimulasi clitoris dan melakukan seks oral, maka seharusnya waktu bercinta yang tadinya hanya dua menit, bisa menjadi dua jam.

Dikutip dari laman Women's Health Magazine, berikut 4 tips yang bisa dilakukan agar suasana bercinta tetap panas dan dapat bertahan hingga akhir.

1. Pregame atau foreplay

Sebelum memulai sesi bercinta, kamu dan pasangan dapat memulainya terlebih dahulu dengan melakukan foreplay. Selain itu, kamu bisa memasukkan masturbasi ke dalam foreplay. Menurut seorang host podcast Sex with Emily, yakni Emily Morse, PhD, hal ini dapat membantu kedua pasangan menghindari terjadinya jarak terjadinya orgasme, sehingga pada saat berhubungan intim, keduanya dapat mencapai klimaks secara bersama.

2. Gunakan kondom

Ternyata, kondom dapat membantu penetrasi menjadi semakin lama, lho. Pasalnya, kondom membuat penis memiliki lapisan ekstra, sehingga sensasi yang didapat tidak seintens jika tidak mengenakan kondom. Hal ini lah yang bisa memperlambat pria untuk mencapai orgasme. Jadi, bagi para wanita yang kesulitan mengalami orgasme, kamu bisa menggunakan kondom saat berhubungan intim.

3. Tukar posisi

Kebanyakan orang menyadari saat mereka akan mengalami orgasme. Bertukar posisi dengan pasangan dapat menjadi salah satu cara agar pria dapat menunda orgasmenya. Untuk mengetahui jika pria hampir mencapai klimaks adalah dengan merasakan testisnya mengeras. Pada saat hampir mencapai orgasme, kamu bisa membuat dorongan yang lebih cepat agar kamu juga dapat mencapai klimaks di waktu bersamaan.

4. Tetap lanjutkan

Jika pasanganmu sudah mencapai klimaks terlebih dahulu, hal ini bukan berarti sesi bercinta telah selesai. Menurut seorang terapis seks sekaligus psikolog di Center for Marital and Sexual Health of South Florida, Rachel Needle, PsyD, seks tidak berakhir hanya karena salah satu dari pasangan telah mencapai orgasme. Pasalnya, jika wanita tetap melanjutkan sesi bercinta, pria masih bisa mengalami ereksi yang bisa bertahan lebih lama daripada sebelumnya.



Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]
(Ardela Nabila/up)