Sabtu, 06 Mar 2021 21:01 WIB

Khusus Pasutri! 7 Makanan Ini yang Ampuh Tingkatkan Libido Saat Bercinta

Yuviniar Ekawati - detikHealth
Young beautiful couple drinking coffee in bed at morning. Foto ilustrasi. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Beberapa makanan dapat berperan dalam meningkatkan kualitas kehidupan seksual karena berpengaruh pada gairah saat bercinta.

Dikutip dari Healthline, diet yang sehat memiliki dampak yang baik pada seks karena berpengaruh dalam meningkatkan libido, meningkatkan aliran darah dan kesehatan jantung, serta meningkatkan stamina.

Beberapa makanan dipercaya perlu dihindari guna mencegah gangguan yang memengaruhi libido seperti sindrom metabolic dan kondisi hormonal.

Makanan tersebut diantaranya yang mengandung gula dan lemak jenuh.

Lantas, apa saja makanan yang mengandung nutrisi baik untuk meningkatkan libido? Berikut di antarany dikutip dari Healthline.

1. Tiram

Para penelitian yang dihimpun oleh National Indtitute of Health, kekurangan seng memiliki efek negatif pada kadar testosteron.

Tiram mengandung lebih banyak seng daripada sumber makanan lainnya. Satu porsi tiram dapat mengandung 673% seng dari kebutuhan harian.

2. Daging

Daging mengandung asam amino tertentu yang dapat membantu performa seksual.

Daging juga termasuk makanan yang berprotein tinggi sehingga dapat memperlancar aliran darah. Aliran darah yang lancer dipercaya penting untuk respons seksual.

3. Salmon

Salmon dikenal akan kandungan asam lemak omega-3 yang dimilikinya. Kandungan ini dapat menyehatkan jantung yang berperan menjaga kesehatan tubuh dan performa bercinta.

4. Kacang dan Biji-bijian

Mengemil kacang-kacangan dan biji-bijian dipercaya bagus untuk tubuh. Cemilan ini juga dapat mengganti cemilan tidak sehat yang biasanya dikonsumsi seperti permen.

Kacang mete dan almond kaya akan seng. Sedangkan kacang kenari kaya akan omega-3 untuk menjaga kesehatan jantung yang berpengaruh pada performa bercinta.

5. Apel

Apel dapat mengobati disfungsi ereksi pada pria karena apel memiliki senyawa yang disebut quercentin. Antioksidan ini, sejenis flavonoid menawarkan berbagai kesehatan bagi tubuh.

Pada perempuan, diet kaya flavonoid dapat membantu perempuan yang memiliki libido dan minat seks yang rendah akibat tekanan darah tinggi.

6. Bit

Bit kaya akan nitrat yang dapat metrat yang dapat memperluas pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah. Kondisi ini dapat membuat performa bercinta meningkat.

7. Anggur Merah

Anggur merah mengandung quercetin sama seperti apel yang dapat meningkatkan aliran darah.

Penelitian oleh Mondaini MD dan kawan-kawannya yang melibatkan 798 perempuan menemukan asupan anggur merah meningkatkan Hasrat seksual, lubrikasi, dan fungsi seksual.



Simak Video " 5 Fakta Seputar Kebiri Kimia untuk Predator Seksual"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)