Sabtu, 13 Mar 2021 20:44 WIB

5 Zona Erotis Pria yang Wajib Diketahui Para Istri

Ardela Nabila - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Zona erotis (Foto: iStock)
Jakarta -

Berhubungan intim dapat melibatkan banyak hal. Tak hanya melulu soal penetrasi, kamu dan pasangan juga bisa saling berinteraksi melalui sentuhan pada zona-zona erotis di tubuh.

Menurut seorang sex coach, Gigi Engle, hal ini bisa membuat kamu dan pasangan menjadi lebih mudah mencapai klimaks saat bercinta, lho. Pasalnya, area-area sensitif atau zona erotis di tubuh dapat memberikan respons yang mirip dengan saat kamu memainkan bagian genital pasangan kamu.

Selain itu, menyentuh area-area tersebut juga dapat melepaskan serta mengaktifkan zat di otak yang dapat membuat kamu merasakan kenikmatan sama seperti saat berhubungan intim. Dikutip dari laman Men's Health, berikut 4 zona erotis pria yang bisa membuat pasangan kamu menjadi lebih percaya diri saat bercinta.

1. Bibir

Menurut Gloria Brame, PhD, seorang terapis seks sekaligus penulis buku Sex for Grown-Ups: A Sex Primer for the 21st Century, bibir merupakan salah satu bagian sensitif pada tubuh pria. Sebelum memulai sesi bercinta, kamu bisa terlebih dahulu mencium pasanganmu secara perlahan untuk sedikit menstimulasinya.

2. Penis

Seperti diketahui, penis memang merupakan bagian paling sensitif di tubuh pria. Brame mengatakan, para wanita dapat fokus memainkan seluruh bagian penis pria sebelum bercinta daripada hanya fokus pada ujungnya saja. Kamu juga bisa memainkan penis pasangan kamu dengan tangan secara perlahan untuk menstimulasinya. Hal ini akan meningkatkan peredaran darah dan sensitivitas pada penis.

3. Leher

Tak banyak yang tahu, leher pria ternyata juga termasuk ke dalam area yang sensitif. Sebab, stimulasi melalui leher dapat memberikan sinyal pada sistem peredaran darah yang bisa meningkatkan aliran darah. Oleh sebab itu, para wanita bisa mencoba mengelus atau mencium bagian leher secara perlahan saat foreplay atau selama bercinta.

4. Skrotum dan testis

Jaringan sensitif yang membungkus testis ini ternyata juga memiliki saraf yang sensitif, lho. Disebutkan oleh Brame, kamu bisa mencoba menggenggam atau sedikit memijatnya untuk memberikan pasangan kamu sedikit sentuhan sensual.

5. Kepala

Menurut Engle, jari-jari yang menyentuh kepala secara perlahan merupakan sebuah gerakan sederhana yang dapat membuat pria menjadi terstimulasi. Selain itu, bagian ini juga dapat membuat pasangan kamu menjadi rileks dan memberikan sedikit rasa keintiman yang dapat dijadikan pemanasan sebelum kamu mulai menjelajah zona erotis lainnya.



Simak Video "Selain Bikin Tak Bisa Ereksi, Kebiri Kimia Juga Ancam Nyawa Predator Seksual"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)