Minggu, 14 Mar 2021 06:24 WIB

3 Variasi Bercinta Ini Kalorinya Dipercaya Setara Olahraga

Ardela Nabila - detikHealth
Front view of happy young couple in pajamas decided to have fun by playing under red blanket during long days of quarantine at home. Ilustrasi seks (Foto: Getty Images/iStockphoto/fotostorm)
Jakarta -

Morning sex memiliki berbagai manfaat bagi pasangan. Selain dapat mempererat hubungan, bercinta di pagi hari juga dapat meningkatkan suasana hati agar terhindar dari rasa stres sepanjang hari.

Jika dilakukan dengan posisi tertentu, morning sex juga bisa bermanfaat untuk membakar kalori sama seperti saat berolahraga, lho. Dikutip dari Daily Mail, berikut 3 varian bercinta yang dipercaya membakar paling banyak kalori dan cocok untuk morning sex.

1. Missionary hip dips

Seorang seksolog klinis bernama Sunny Rogers mengatakan bahwa posisi paling umum saat bercinta ini ternyata membakar banyak kalori jika dilakukan dalam durasi lama dan dengan sedikit modifikasi.

Wanita yang berada di bawah dapat menaikkan sedikit pinggulnya mendekati pria yang berada di atas. Posisi ini dapat meningkatkan otot inti dan pinggul, membakar kalori, serta membentuk abs atau otot perut.

2. Cowgirl

Posisi yang kerap dipilih saat berhubungan intim ini juga bisa membakar kalori, lho. Pria bisa berbaring di kasur, sementara wanita berada di atas, namun dengan posisi tubuh yang mendekat ke pria. Saat sesi bercinta dimulai, dorongan yang terjadi saat berhubungan seks akan melatih otot kaki, seperti pada paha.

Tak hanya wanita, pria juga bisa ikut membakar kalori pada posisi ini dengan sedikit mengubahnya, yakni dengan memodifikasi posisi tubuh membentuk jembatan dengan menaikkan tubuh dan menahannya dengan tangan serta kaki. Dengan demikian, pria bisa bercinta sekaligus full body workout dengan melatih otot bisep, trisep, inti, dan kaki.

3. Doggy style

Umumnya, posisi ini membuat wanita tidak terlalu banyak gerak lantaran pria yang akan mengontrol seluruh gerakannya. Namun, pria dan wanita bisa bertukar posisi saat bercinta dengan variasi ini agar bisa sekaligus membakar kalori. Dengan bertukar posisi, wanita maka memiliki lebih banyak kontrol, sehingga lebih mudah pula mencapai klimaks.

Selain itu, wanita juga bisa melatih otot dengan memodifikasi variasi yang satu ini menjadi posisi plank seperti saat berolahraga. Jadi, wanita bisa melakukan morning sex sembari melakukan latihan kekuatan otot.



Simak Video "Berapa Porsi Ideal yang Dibutuhkan Tubuh Setiap Harinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)