Senin, 15 Mar 2021 19:03 WIB

4 Tips Pemanasan yang Bikin Sesi Bercinta Makin 'Hot'

Yuviniar Ekawati - detikHealth
Front view of happy young couple in pajamas decided to have fun by playing under red blanket during long days of quarantine at home. Foreplay sebelum bercinta (Foto: Getty Images/iStockphoto/fotostorm)
Jakarta -

Aktivitas seksual tidak terbatas dari hubungan masuknya penis ke vagina atau biasa disebut dengan penetrasi, tetapi terdapat juga seks oral atau stimulasi alat seksual dengan tangan atau menggunakan alat bantu seperti mainan seks.

Saat hubungan seksual disarankan untuk tidak hanya fokus kepada penetrasi dan ejakulasi atau keluarnya cairan sperma. Memulainya dengan pemanasan akan dapat memberikan banyak kesenangan, khususnya pada perempuan.

Dikutip dari Prevention, Robin Milhausen, PhD seorang peneliti seks dan professor di University of Guelph di Kanada menyebut pengalaman orgasme perempuan dikaitkan dengan lebih banyak melakukan aktivitas stimulasi manual dan seks oral daripada seks vaginal saja.

"Penelitian saya sendiri dengan mahasiswa dan orang dewasa paruh baya menunjukkan bahwa menghabiskan sekitar 15 menit untuk aktivitas lain sebelum penetrasi dikaitkan dengan peringkat kesenangan yang lebih tinggi dari seks," kata Robin.

Foreplay atau pemanasan dalam hubungan seksual bisa menjadi jalan bagi kedua pasangan meningkatkan pengalaman seksual sebelum masuk ke hubungan penetrasi.

Berikut adalah tips untuk melakukan foreplay sebelum menuju penetrasi saat bercinta yang dikutip dari Prevention.

1. Mulai dengan berciuman

Berciuman dapat membuat kedua belah pihak bersemangat. Ciuman berfungsi sebagai aktivitas pendorong. Dr Milhausen menyarankan, untuk melihat berapa lama keduanya dapat saling mencium pasangan sebelum akhirnya beralih ke aktivitas lainnya.

2. Eksplorasi lewat sentuhan tangan

"Jangan meremehkan nilai dari saling memberikan sentuhan," kata Dr Milhausen. Keduanya dapat bereksperimen untuk menyentuh area tubuh yang berbeda dan menemukan titik sensitif lainnya.

"Jika Anda berfokus untuk menyentuh pasangan Anda, amati reaksi mereka atau dengarkan tanggapan mereka dan Anda dapat mempelajari jenis sentuhan yang mereka sukai, di mana mereka menyukainya, kecepatan atau tekanan yang mereka sukai, dan lainnya," tambahnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]