Jumat, 19 Mar 2021 19:45 WIB

Pria Juga Bisa Multi Orgasme Lho! Ini 3 Cara Mendapatkannya

Ardela Nabila - detikHealth
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed Multi orgasme pada pria (Foto: Getty Images/PeopleImages)
Jakarta -

Wanita sering kali disebut-sebut kerap mengalami kesulitan orgasme saat bercinta. Ternyata, pria juga turut mengalami hal serupa. Hal tersebut disebabkan oleh otak pria yang kesulitan merespons stimulasi seksual saat ejakulasi terjadi.

Meski begitu, para pria tak perlu khawatir. Pasalnya, para ahli telah menemukan berbagai cara yang bisa membuat pria mencapai klimaks lebih dari sekali. Dengan melakukan cara-cara ini saat bercinta, maka pria dan wanita sama-sama bisa saling membantu mencapai puncak kenikmatan seks saat berhubungan intim.

Dikutip dari laman Men's Health, berikut 3 cara agar pria bisa mencapai orgasme berkali-kali saat bercinta.

1. Non-Ejaculatory Multiple Orgasms (NEMO)

Menurut seorang seksolog asal Los Angeles, Ava Cadell, PhD, orgasme merupakan salah satu bagian dari pengalaman seksual yang terjadi sebelum ejakulasi. Menurutnya, tidak mungkin pria dapat merasa orgasme berkali-kali saat ejakulasi. Di sisi lain, pria dapat mencapai klimaks lebih dari sekali saat ia tidak mengeluarkan air mani.

Meski orgasme tanpa ejakulasi akan terasa berbeda, Jonathan Stegall, MD, pendiri dan ketua Center for Advanced Medicine di Atlanta, Amerika Serikat, menyebutkan bahwa pria cenderung lebih menyukai orgasme kecil yang terjadi berkali-kali.

Untuk merasakan orgasme tanpa ejakulasi ini, pasangan dapat mengubah posisi saat bercinta guna mengontrol ejakulasi dan ereksi. Jane Greet, seorang terapis seks, menyarankan pasangan untuk mencoba posisi di mana pria akan lebih mudah untuk berdiri dan mengeluarkan penisnya sebelum terjadi ejakulasi. Lebih lanjut, pria juga dapat mencoba teknis pernapasan diafragma untuk mengontrol ejakulasi.

2. Prostate orgasms

Prostate orgasms atau orgasme prostat dianggap sebagai salah satu cara terbaik untuk mencapai orgasme berkali-kali, yakni melalui 'P-spot' dan tanpa melibatkan ejakulasi penis. Untuk mencapai orgasme melalui cara ini, pria dapat memulainya dengan mencoba masturbasi terlebih dahulu sebelum sesi bercinta untuk menstimulasi penis.

Jika kamu merasa penis sudah terangsang dan sudah mendekati klimaks, pria dapat menghentikan stimulasi penisnya dan beralih pada stimulasi prostat. Pada cara yang satu ini, pria disarankan untuk fokus pada prostat dan sensasi yang didapatkan saat stimulasi. Saat dilakukan secara berulang, maka pria dapat merasakan orgasme lebih dari satu kali.

3. Periksa tingkat testosteron

Mengetahui kadar testosteron juga dapat membantu pria mencapai orgasme. Meskipun kamu tidak merasa adanya penurunan libido, kamu tetap disarankan untuk melakukan pemeriksaan ini ke dokter, khususnya jika kamu berusia di atas 30 tahun. Perlu diketahui, kadar testosteron yang testosteron normal berada pada tingkatan 300 sampai 1.000 nanogram per desiliter darah.

Tanda-tanda yang dapat dirasakan saat kadar testosteron menurun meliputi kelelahan, penurunan libido, kesulitan membentuk otot, dan depresi. Namun, kadar testosteron dapat ditingkatkan dengan mengonsumsi makanan dengan kandungan nutrisi sehat, seperti protein dan lemak sehat. Selain itu, mendapatkan cukup tidur serta berolahraga juga dapat membantu.



Simak Video "Selain Bikin Tak Bisa Ereksi, Kebiri Kimia Juga Ancam Nyawa Predator Seksual"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)