Sabtu, 20 Mar 2021 05:01 WIB

Kenapa Sih Para Pria Suka Bercinta di Pagi Hari? Ini Penjelasannya

Ardela Nabila - detikHealth
Front view of happy young couple in pajamas decided to have fun by playing under red blanket during long days of quarantine at home. Foto: Getty Images/iStockphoto/fotostorm
Jakarta -

Pria diketahui mudah merasa terangsang di pagi hari. Bahkan, pria sering kali mengalami ereksi saat bangun tidur di pagi hari. Mungkin, tak jarang pula pria yang kerap mengajak pasangannya untuk melakukan morning sex.

Ternyata, alasan pria sering mengajak bercinta di pagi hari adalah karena siklus hormonnya. Berbeda dengan wanita, siklus hormon pria ternyata berputar setiap harinya. Siklus ini lah yang menyebabkan mengapa dorongan seksual pria berbeda dengan wanita.

Dikutip dari Elite Daily, saat seorang pria bangun di pagi hari, kadar testosteronnya berada pada tingkat tertinggi, sehingga mereka merasa lebih berenergi, fokus, agresif, dan lebih cepat bereaksi. Selain mempengaruhi dorongan seksual, tingkat testosteron yang tinggi juga dapat menyebabkan pria menjadi mudah marah.

Bagi para wanita yang sering kali bertanya-tanya mengapa pasangannya menyukai morning sex, hal tersebut disebabkan oleh meningkatnya libido pria di pagi hari. Pasalnya, bercinta memang akan terasa lebih nikmat jika dilakukan saat kadar testosteron berada dalam tingkat tertinggi.

Sementara itu, di siang hari kadar testosteronnya akan menurun secara perlahan, sehingga pria akan lebih mudah mengontrol dorongan seksualnya. Disebutkan, siang hari merupakan waktu di mana hormon pria cenderung seimbang. Di sisi lain, meski bercinta umumnya dilakukan di malam hari, ternyata kadar testosteron pria justru berada dalam tingkat terendah saat di malam hari, lho.

Siklus hormon pria ini pula lah yang menyebabkan mengapa pria dan wanita sering kali menginginkan hubungan seks pada waktu yang berbeda. Tak sama dengan pria, wanita diketahui mengalami peningkatan libido saat malam hari. Dikutip dari Times of India, wanita juga memproduksi testosteron. Akan tetapi, testosteron tersebut berada dalam tingkatan rendah dan akan terus meningkat secara perlahan saat malam hari.



Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)