Minggu, 21 Mar 2021 05:23 WIB

Butuh Variasi Bercinta untuk Minggu Pagi? Coba Posisi Ini

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed Variasi seks untuk minggu pagi (Foto: Getty Images/PeopleImages)
Jakarta -

Posisi bercinta yang itu-itu saja tentu sangat membosankan, sesekali butuh variasi untuk membuatnya tetap menantang. Tapi gonta-ganti posisi juga tak bisa sembarangan, kalau terlalu rumit nanti malah susah fokus.

Salah satu posisi yang tidak terlalu rumit tetapi efektif meningkatkan keintiman adalah posisi lotus. Sesuai namanya, posisi ini membentuk formasi mirip lotus atau bunga teratai.

Maksudnya begini. Dalam posisi lotus, baik suami maupun istri tidak ada yang berbaring. Masing-masing duduk, istri dipangku dan melingkarkan kakinya ke pinggang suami.

Betul! Posisi ini pada dasarnya adalah modifikasi dari posisi cowgirl, bedanya cuma tidak dilakukan sambil berbaring.

"Posisi seks lotus membuat penetrasi terasa lebih dalam dan intens. Kendali penuh pun bisa dilakukan oleh kedua pihak, namun wanita lebih dominan," tutur seksolog Sadie Allison.

Sebagaimana posisi cowgirl, posisi lotus juga memungkinkan istri memegang kendali. Ini menguntungkan karena dalam banyak kasus wanita lebih sulit mendapatkan orgasme ketika kendali ada di pihak laki-laki.

Kelebihan lainnya, posisi duduk melibatkan lebih banyak otot dibandingkan posisi berbaring. Otomatis, pembakaran kalori yang terjadi akan lebih banyak.

Apa saja yang harus diperhatikan dalam posisi ini?

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA



Simak Video "Menkes Budi: Lonjakan Kasus COVID-19 Bisa Terjadi Lagi, Tetap Waspada"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)