Minggu, 21 Mar 2021 19:03 WIB

Kebiasaan Sepele Bikin Istri Tak Jadi Orgasme, Catat Nih Para Suami!

Ardela Nabila - detikHealth
Young female holding hands sensually on red silk bed. Foto ilustrasi. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Bagi pasangan yang telah lama menikah, rutinitas seksual yang dilakukan setiap bercinta mungkin saja tidak terdapat perubahan apapun. Umumnya, hal-hal yang dilakukan sebelum bercinta dimulai dari mencium, sentuhan sensual, hingga akhirnya memulai sesi bercinta.

Jika dilakukan secara berulang kali, maka terdapat kemungkinan bahwa pengalaman seks yang dirasakan oleh kebanyakan pasangan tak terasa 'spesial' lagi. Terlebih, dengan adanya sejumlah kebiasaan yang kerap dilakukan, tetapi justru dapat menghancurkan suasana saat bercinta.

Menurut sejumlah terapis seks, berikut 3 kebiasaan yang kerap dilakukan oleh para pasangan dan ternyata bisa merusak suasana pada sesi bercinta, seperti dikutip dari laman Shape.

1. Terlalu cepat

Kebanyakan pria sering kali berpikir bahwa bercinta merupakan cara untuk membuat pasangannya merasa 'puas', sehingga mereka cenderung bergerak terlalu cepat untuk mencapai tujuan tersebut. Padahal, hal seks bukan hanya soal penetrasi. Bagi wanita yang merasa bahwa seks tak lagi menyenangkan karena hal ini, seorang psikolog sekaligus terapis seks bernama Dr David Yarian menyarankan untuk mengkomunikasikannya dengan pasangan.

Selain dibicarakan, wanita juga dapat langsung bertindak untuk membuat pasangannya mengurangi kecepatan saat bercinta dengan mengubah posisi atau menunjukkan ritme yang diinginkan saat kamu berada pada posisi di atas.

2. Tidak percaya diri

Beberapa wanita mungkin sering kali merasa tidak percaya diri dengan tubuhnya saat berhubungan intim dengan pasangan, sehingga konsentrasi saat bercinta menjadi terpecah dan pikiran tidak fokus. Alih-alih fokus pada hal tersebut, De-Andrea Blaylock-Johnson, sex terapis dan pekerja sosial, menyarankan para wanita untuk membangun rasa percaya diri agar lebih mudah mencapai orgasme.

3. Memikirkan orgasme

Biasanya, ini merupakan masalah yang kerap dirasakan oleh pasanganmu. Pasalnya, para pasangan kerap berpikir apakah mereka bisa membuat pasangannya mencapai puncak kenikmatan seks. Bagi pasangan yang mengalami kesulitan orgasme, kamu tidak perlu berpura-pura orgasme, lho. Pasalnya, hal tersebut dapat menyebabkan konflik dan merusak suasana bercinta. Oleh sebab itu, jika kamu mengalami kesulitan mencapai orgasme, sebaiknya kamu membicarakannya dengan pasangan.



Simak Video " 5 Fakta Seputar Kebiri Kimia untuk Predator Seksual"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)