Senin, 22 Mar 2021 19:31 WIB

3 Asupan Anti Loyo Sekaligus Pendongkrak Libido

Yuviniar Ekawati - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Ilustrasi seks (Foto: iStock)
Jakarta -

Beragam cara ditempuh untuk dapat meningkatkan kehidupan seksual, tak terkecuali dengan memilih asupan yang tepat yang dipercaya mampu meningkatkan gairah seksual saat bercinta.

Selain baik untuk meiningkatkan mood atau untuk menjaga kesehatan, mengonsumsi ini juga dipercaya mampu membuat kehidupan seksual lebih baik.

Berikut daftarnya dikutip dari Shape.

1. Cokelat

Cokelat erat kaitannya dengan hari kasih sayang atau lebih dikenal dengan valentine yang artinya identik dengan urusan percintaan.

Diketahui, ternyata mengonsumsi cokelat memang terbukti memiliki manfaat untuk mempererat hubungan pasangan, khususnya dalam urusan bercinta.

Ilmuwan Italia menemukan bahwa perempuan yang mengonsumsi cokelat setiap hari memiliki hasrat seksual yang lebih tinggi daripada yang tidak mengonsumsi coklat.

Hal itu disebabkan cokelat memiliki kandungan phenylethylamine (PEA). PEA dapat memicu pelepasan hormon dopamin. Hormon tersebut menimbulkan perasaan nyaman di otak. Dopamin juga dilepaskan secara alami saat berhubungan seks.

PEA secara efektif mampu meningkatkan gairah seksual jika dikonsumsi dengan dosis PEA tertentu. Karena itu pilihlah cokelat yang setidaknya memiliki kandungan 60 persen kakao.

2. Kuaci Biji Labu

Kuaci yang berasal dari biji labu dipercaya dapat meningkatkan gairah seksual. Hal itu dikarenakan dalam biji labu ditemukan kadar seng yang tinggi.

Asupan seng, terbukti dapat meningkatkan kinerja seksual pria dengan meningkatkan kadar hormon terstosteron.

3. Ubi

Ubi merupakan makanan yang mudah ditemukan dan menjadi salah satu bahan pokok karbohidrat di Indonesia. Selain itu, ternyata ubi merupakan makanan yang dapat meningkatkan kinerja seksual, lho.

Warna oranye dari ubi jalar merupakan petunjuk bahwa ubi jalar mengandung beta-karoten yang sangat tinggi.

Saat dikonsumsi, tubuh dapat mengubah beta-karoten menjadi vitamin A yang dapat meningkatkan lapisan permukaan vagina dan rahim yang sehat, serta memproduksi hormon seks.



Simak Video "Karantina Akibat Corona Pengaruhi Gairah Seks, Bagaimana Mengatasinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)