Kamis, 25 Mar 2021 20:12 WIB

3 Variasi Bercinta yang Diyakini Bikin Cepat Hamil

Ardela Nabila - detikHealth
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed Ilustrasi seks (Foto: Getty Images/PeopleImages)
Jakarta -

Bagi para pasangan yang ingin segera memiliki momongan, segala cara pasti akan dilakukan. Mulai dari rutin bercinta, hingga mengunjungi dokter untuk berkonsultasi.

Namun ternyata, posisi yang dipilih saat bercinta juga bisa membantu agar para pasangan bisa cepat hamil, lho. Tentunya, posisi saat bercinta agar cepat hamil juga harus didukung oleh faktor lainnya, seperti usia dan kesehatan pasangan, serta siklus masa suburnya.

Bagi pasangan yang ingin segera mendapatkan keturunan, berikut 3 variasi bercinta yang dipercaya bisa membantu sperma lebih mudah mencapai sel telur, seperti dikutip dari laman Health.

1. Missionary

Menurut Scott Roseff, MD, ahli endokrin reproduksi dari IVFMD di Boca Raton, variasi bercinta missionary merupakan posisi bercinta yang dapat dijadikan pilihan oleh para pasangan yang ingin cepat hamil. Pasalnya, pada posisi ini, cairan semen memiliki kemungkinan lebih besar untuk masuk ke dalam rahim wanita.

Agar cairan semen dapat langsung masuk ke dalam serviks, wanita yang berada di bawah dapat meletakkan bantal di bawah pinggul, sehingga vagina berada pada posisi lebih tinggi. Pada saat pria orgasme dan ejakulasi, wanita disarankan untuk tetap berbaring selama 20 menit sebelum beranjak dari posisi awal. Disebutkan, hal ini bisa meningkatkan kemungkinan terjadinya pembuahan.

2. Doggy style

Banyak pria yang menyukai variasi ini. Pasalnya, variasi ini memberikan pria kesempatan untuk mempenetrasi wanita dengan lebih dalam. Menurut Jennifer Landa, MD, dokter obgyn dari BodyLogicMD di Orlando, posisi bercinta yang menawarkan penetrasi mendalam bisa meningkatkan kemungkinan hamil.

"Doggy style merupakan posisi yang bisa dicoba bagi pasangan yang ingin hamil. Sebab, kamu mendapatkan penetrasi mendalam, sehingga ujung kepala penis berada tepat di pintu rahim. Artinya, sperma dapat dilepas dengan optimal untuk kemudian masuk ke rahim," ujar Dr Landa.

3. Reverse cowgirl

Apabila doggy style dianggap sebagai variasi bercinta kesukaan pria, maka reverse cowgirl merupakan variasi favorit para wanita. Pada posisi ini, wanita berada di atas pria dan menghadap ke kaki pria. Wanita yang berada di atas tentunya memiliki kebebasan untuk mengontrol sesi bercinta, terutama untuk memastikan sperma masuk ke dalam serviks.

"Pada posisi woman on top, wanita dapat mengontrol kedalaman penetrasi untuk memastikan serviks berada sejajar dengan penis saat ejakulasi," kata Dr Landa.



Simak Video "Efek Samping Konsumsi Kopi dan Teh di Bulan Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)