Jumat, 09 Apr 2021 20:48 WIB

8 Tanda Seseorang Mulai Kecanduan Seks, Pernah Mengalami Salah Satunya?

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Kecanduan seks (Foto: iStock)
Jakarta -

Sebagaimana hal-hal menyenangkan lainnya, hubungan seks juga bisa memicu kecanduan. Ketika seseorang sudah tidak bisa mengontrol libido, maka itu sudah tidak sehat.

Kecanduan seks digambarkan sebagai kebutuhan kompulsif seseorang untuk melakukan tindakan seksual. Tentunya hal ini bisa menyebabkan masalah yang serius yang mungkin berpengaruh dalam kehidupannya.

Untuk mengetahuinya, berikut 8 tanda yang menunjukkan seseorang mulai kecanduan terhadap seks yang dikutip dari Daily Star.

1. Berpikir berlebihan tentang seks

Seseorang yang kecanduan seks biasanya akan terus-menerus berpikir tentang seks. Akibatnya, orang tersebut tidak bisa berpikir dan berkonsentrasi pada hal lainnya.

Pikiran obsesif ini hanya bisa dihilangkan (meski sementara) dengan melakukan tindakan seksual yang mereka obsesikan.

2. Dorongan untuk melakukan seks

Otak seorang pecandu seks akan memaksa mereka untuk melakukan hubungan seks. Keharusan untuk melakukan seks ini bisa mengganggu kehidupan si pecandu tersebut.

3. Menghabiskan banyak waktu untuk berhubungan seks

Ketergantungan seorang pecandu seks bisa mengganggu hubungan, pekerjaan, pendidikan, keuangan, kesehatan pribadi, hingga kesehatan mental. Mereka yang kecanduan seks mungkin akan mengabaikan tanggung jawabnya hanya untuk memenuhi keinginan seksnya.

4. Merasa cemas

Para pecandu seks seringkali merasa sangat malu, menyesal, tidak berdaya, cemas, dan depresi akibat perilaku mereka sendiri. Selain itu, para pecandu seks juga memiliki rasa takut yang sangat besar jika perilakunya ketahuan orang lain.

5. Tidak tertarik dengan aktivitas lain

Akibat keinginannya terhadap seks, mereka tidak akan tertarik lagi pada hobi atau aktivitas yang sering dilakukan dulu. Tak jarang, mereka akan menarik diri dari keluarga dan orang yang mereka cintai demi memuaskan hasrat seksualnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]