Sabtu, 10 Apr 2021 20:01 WIB

Terpopuler Sepekan

Kata Pakar Soal Bahayanya Sunat Model 'Jengger Ayam'

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Close-up character portrait of red rooster. Colour, horizontal with a dark  background. Kata pakar soal tren sunat 'jengger ayam' untuk kepuasan seksual. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Berbagai cara dilakukan untuk mendongkrak kepuasan saat berhubungan seksual. Mulai dari mengkonsumsi asupan tertentu hingga tindakan yang membahayakan, salah satunya tren sunat model 'jengger ayam' yang sempat ngetren beberapa waktu lalu.

Sama seperti sunat biasa, hanya saja tekniknya dibuat dengan model yang diminta atau 'custom' sehingga menyisakan jaringan parut yang membentuk pola tertentu pada penis. Dengan adanya tekstur itu diharapkan bisa memberikan rangsangan yang ekstra saat bercinta dengan pasangan.

Namun, pengamat kesehatan seksual dr Boyke Dian Nugraha mengatakan untuk mendapat sensasi saat bercinta tidak perlu hal yang 'aneh-aneh'. Menurutnya, jika penis dibentuk seperti itu bisa melukai vagina pasangan saat berhubungan seks.

"Penggunaan bahan-bahan tambahan (custom), daging berlebih, itu secara medis justru akan membuat luka pada daerah vagina," jelas dr Boyke.

"Jadi, itu (custom) tidak akan menambah kepuasan seksual. Tetapi, justru menimbulkan penyakit. Itu harus diperhatikan," lanjutnya.

Hal itu serupa dengan yang diungkapkan ahli bedah saraf Prof Dr dr Andi Asadul Islam, SpBS(K). Menurutnya, tren sunat model 'jengger ayam' ini seharusnya tidak dilakukan karena bisa berbahaya, baik untuk pria atau wanita saat bercinta.

"Terus terang itu berbahaya untuk laki-lakinya dan perempuannya. Mohon jangan melakukannya, yang biasa-biasa saja," pungkasnya.



Simak Video "Dua Hal yang Harus Diperhatikan dalam Menjalankan Kebiri Kimia"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/fds)