Rabu, 14 Apr 2021 21:35 WIB

Eksplorasi 4 Bagian Ini Bisa Tingkatkan Kepuasan Bercinta

Yuviniar Ekawati - detikHealth
Front view of happy young couple in pajamas decided to have fun by playing under red blanket during long days of quarantine at home. Foto: Getty Images/iStockphoto/fotostorm
Jakarta -

Beberapa bagian pada tubuh perempuan dipercaya dapat memberikan kenikmatan seksual yang amat besar saat mendapatkan stimulus yang cukup.

Bagian sensitif pada tubuh disebut erogenous zone atau zona erogenik. Saat bercinta, pasangan dapat memberikan berbagai stimulan pada area sensitif tersebut.

Dalam sebuah riset yang dipublikasikan di Journal Sexual Medicine, ilmuwan Kanada menguji kepekaan pada zona erogenik tubuh perempuan. Para peneliti menggunakan sentuhan ringan, tekanan, dan getaran untuk menilai seberapa sensitif bagian tubuh tersebut.

Penelitian tersebut dilakukan kepada 30 perempuan sehat antara usia 18 dan 35. Hasilnya adalah tiap jenis rangsangan yaitu sentuhan ringan, tekanan, dan getaran yang dilakukan pada tiap zona hasilnya berbeda-beda.

Berikut ini daftar zona erogenik pada tubuh perempuan dan cara merangsangnya dari penelitian tersebut, dikutip dari Time.

1. Klitoris

Klitoris merupakan zona yang paling sensitif pada tubuh perempuan. Rangsangan yang paling terbaik untuk klitoris adalah dengan memberikan tekanan dan getaran. Tekanan dan getaran dapat dilakukan oleh pasangan saat fingering atau oral dengan alat bantu seperti mainan seks.

2. Puting payudara

Bagian payudara yang merupakan zona erogenik pada perempuan terletak pada bagian putingnya. Puting perempuan memiliki sensitivitas yang tinggi, sedangkan areola adalah yang paling tidak sensitif. Seperti klitoris, puting payudara dapat terangsang saat diberikan tekanan dan getaran.

3. Vagina

Alat kelamin atau vagina lebih sensitif terhadap tekanan dan getaran dibandingkan dengan sentuhan ringan. Berbeda dengan bagian tepi vagina yang dapat terangsang dengan memberikan sentuhan ringan.

4. Leher

Cara memberikan rangsangan pada leher yang terbaik adalah dengan memberikan sentuhan ringan, rangsangan yang serupa diberikan pada tepi vagina.



Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)