Kamis, 15 Apr 2021 21:37 WIB

Wajib Tahu, 5 Zona Erotis Pria Ini Bantu Panaskan Sesi Bercinta

Ardela Nabila - detikHealth
Fashion portrait of young elegant woman in bed Foto: iStock
Jakarta -

Tak hanya wanita, pria juga memiliki zona erotis, lho. Zona erotis tersebut dapat membantu pria lebih mudah mencapai orgasme saat berhubungan intim.

Oleh sebab itu, saat bercinta, wanita juga bisa fokus pada sejumlah area sensitif tersebut agar sesi bercinta terasa lebih 'panas'. Dikutip dari laman Daily Mail, berikut 5 zona erotis pria yang bisa dieksplor oleh para wanita saat sesi bercinta.

1. Bibir

Berdasarkan sebuah studi di The American Journal of Medicine, berciuman dapat meningkatkan kadar dopamin pada otak dan melepaskan hormon oksitosin, lho. Carol Queen, seksolog sekaligus penulis, menyarankan bagi wanita untuk mencium bibir pasangannya secara perlahan.

Mencium bibir pria dengan perlahan dapat membantunya lebih mudah mencapai orgasme karena bibir memiliki saraf sensitif. Selain bibir, dagu pria ternyata juga dianggap sebagai 'hot spot' yang bisa diperhatikan oleh wanita saat bercinta.

2. Telinga

Rangsangan yang dirasakan oleh pria saat telinganya disentuh disebut-sebut sama seperti ketika skrotumnya disentuh. Dengan demikian, pria bisa merasa lebih terangsang saat pasangannya menyentuh telinganya. Amy Levine, sex coach asal New York City, menyarankan untuk menyentuh telinga pria secara perlahan selama bercinta menggunakan jari.

3. Skrotum

Skrotum merupakan bagian paling sensitif terhadap sentuhan pada tubuh pria. Sex coach Charlie Glickman mengatakan, wanita bisa mencoba memainkan skrotum pasangannya secara perlahan agar pasangannya lebih mudah mencapai klimaks saat berhubungan intim.

Wanita juga bisa memainkan skrotum pria saat sesi foreplay sebelum bercinta dengan cara meletakkan tangan di kedua skrotum, kemudian memainkannya dengan perlahan menggunakan ujung jari.

4. Leher

Studi yang diterbitkan di jurnal Ergonomics menemukan bahwa tengkuk atau leher bagian belakang merupakan area yang sensitif. Pakar seks Emily Morse menyebutkan, wanita bisa memanfaatkan sensitivitas tengkuk untuk merangsang dan memberikan sedikit sensasi pada pria dengan cara menciumnya.

5. Batang penis

Sebuah survey yang diterbitkan di jurnal BJU International menemukan bahwa batang penis merupakan bagian paling mudah terangsang dan rentan terhadap sensitivitas orgasme dibandingkan dengan area lainnya. Hal ini disebabkan oleh jaringan ereksi di dalam kulit penis yang sensitif terhadap sentuhan.



Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)