Jumat, 16 Apr 2021 19:30 WIB

Lelah Tapi Gairah Seks Sedang Memuncak? 4 Posisi Hemat Energi Ini Bisa Dicoba

Ardela Nabila - detikHealth
Young male and female in blue protective masks taking photo by phone on tripod at home Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Dalam beberapa waktu, pasangan tentunya pernah merasa libido sedang berada di puncaknya, namun terlalu lelah untuk berhubungan seks. Tahukah kamu bahwa seks juga akan tetap terasa nikmat meski tubuh terasa lelah?

Faktanya, menurut pakar seks Marla Renee Stewart, MA, bercinta saat sedang mengantuk atau lelah juga bisa terasa nikmat, khususnya karena rasa kelelahan tersebut akan mengurangi dorongan selama bercinta.

Selain itu, seks juga akan terasa lebih intim lantaran pasangan tidak hanya fokus pada gerakan, melainkan fokus pada sensasi yang dirasakan selama bercinta. Tentunya, posisi yang dipilih untuk bercinta saat sedang mengantuk tak kalah pentingnya untuk diperhatikan.

Sebab, beberapa variasi bercinta membutuhkan lebih banyak energi dan tenaga yang tidak cocok jika dipilih saat kondisi pasangan sedang mengantuk atau kelelahan.

Dikutip dari laman Bustle, berikut 4 variasi bercinta bagi pasangan yang sudah mengantuk, tetapi tetap ingin berhubungan intim.

1. Missionary

Variasi di mana wanita berada di bawah, sedangkan pria di atas ini cocok untuk dilakukan saat sedang mengantuk. Para pasangan bisa mencoba angle yang berbeda-beda pada posisi ini untuk menstimulasi klitoris wanita. Ketika pria yang berada di atas tidak dalam kondisi mengantuk, maka pria bisa fokus melakukan dorongan. Sementara itu, wanita yang kelelahan bisa memejamkan mata dan fokus pada sensasinya.

2. Spooning

Posisi yang satu ini memang menjadi favorit para pasangan yang ingin bercinta, tetapi sedang tidak bertenaga. Kamu dan pasangan dapat berbaring menyamping menghadap ke arah yang sama. Pada variasi spooning, akan lebih baik jika pasangan menggunakan lubrikan untuk mempermudah penetrasi.

Spooning cocok untuk pasangan yang ingin bercinta, namun sedang lemas lantaran pasangan tidak memerlukan banyak energi saat penetrasi. Apabila ingin membuat suasana terasa lebih 'panas' pria juga bisa menstimulasi klitoris pasangannya pada posisi ini.

3. Face to face

Face to face merupakan variasi di mana pria bisa duduk di atas kasur, sementara wanita akan duduk di pangkuannya dengan posisi berhadapan. Dengan demikian, pria bisa memulai penetrasi secara perlahan. Agar tak terlalu menghabiskan banyak energi, pasangan bisa menggunakan lubrikan dan meletakkan bantal di bawah panggul untuk menemukan angle yang pas.

4. Woman on top

Sesuai namanya, pada variasi ini pria dapat berbaring terlentang di kasur, sedangkan wanita akan berada di atasnya. Agar pasangan berada dalam posisi yang lebih dekat, pria bisa melebarkan kakinya dan sedikit menaikkannya. Posisi ini cocok saat sedang mengantuk atau kelelahan, tetapi wanita tetap ingin mengontrol sesi bercinta sesuai dengan keinginannya.



Simak Video "Karantina Akibat Corona Pengaruhi Gairah Seks, Bagaimana Mengatasinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)