Rabu, 21 Apr 2021 19:31 WIB

Penting! 4 Alasan Jangan Buru-buru Pakai Celana Usai Bercinta

Ardela Nabila - detikHealth
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed Foto: Getty Images/PeopleImages
Jakarta -

Setelah melakukan hubungan intim, wanita sebaiknya tidak langsung terburu-buru memakai kembali celana dalamnya. Hal ini penting dilakukan untuk menjaga kesehatan vagina wanita.

Memakai celana dalam usai bercinta tanpa membersihkan area Miss V terlebih dahulu dapat berisiko terjadinya infeksi pada vagina. Selain itu, vagina juga akan kesulitan bernapas.

Pada wanita yang telah menopause, area Miss V akan lebih mudah kering, gatal, iritasi, dan rentan terhadap infeksi. Risiko terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan tersebut dapat dihindari dengan tidak langsung memakai celana dalam sehabis berhubungan intim.

Alih-alih langsung kembali mengenakan celana dalam usai bercinta, berikut 4 hal yang harus dilakukan agar Miss V terhindar dari berbagai masalah yang tidak diinginkan, seperti dikutip dari laman Health.

1. Buang air kecil

Meski kamu merasa tak ingin buang air kecil usai bercinta, kamu tetap harus pergi ke toilet untuk mencoba buang air kecil. Sebab, bakteri yang terdapat pada uretra akan dikeluarkan oleh tubuh melalui urine.

Buang air kecil setelah berhubungan seks juga bisa mencegah terjadinya infeksi saluran kemih yang disebabkan oleh bakteri yang tertinggal di dalam vagina karena aktivitas seksual.

2. Keringkan area Miss V

Saat bercinta, area vagina tentunya akan terkontaminasi dengan berbagai cairan. Mulai dari cairan semen, keringat, lubrikan, dan cairan vagina. Oleh sebab itu, wanita disarankan untuk terlebih dahulu membasuh dan mengeringkan area tersebut menggunakan tisu atau handuk.

Mengeringkan area Miss V juga dapat mencegah terjadinya infeksi jamur pada vagina. Saat memutuskan untuk membasuhnya, perlu diingat untuk tidak menggunakan sabun. Pasalnya, vagina bisa membersihkan dirinya sendiri tanpa harus memerlukan sabun pewangi.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]