Jumat, 23 Apr 2021 19:33 WIB

Tips Memaksimalkan Rangsang Payudara Agar Sesi Bercinta Makin Seru

Yuviniar Ekawati - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Ilustrasi seks (Foto: Getty Images/iStockphoto/Soifer)
Jakarta -

Payudara seringkali menjadi daya tarik visual yang utama pada tubuh perempuan. Payudara menjadi perhatian utama sebelum melakukan hubungan seksual.

Tetapi, tidak jarang payudara dilupakan saat aktivitas seksual bersama pasangan di ranjang karena berfokus kepada aktivitas penetrasi.

Padahal, payudara dapat memberikan banyak kesenangan di ranjang. Bagi tubuh perempuan, area payudara merupakan zona sensitif seksual.

"Payudara dan puting Anda adalah bagian paling sensitif dari tubuh Anda," kata Dalychia Saah seorang pendidik seks di Washington University St.Louis.

Ketika disentuh dan dirangsang dengan cara yang benar, payudara dapat membantu perempuan menikmati seks dengan lebih baik. Selain itu juga dapat meningkatkan gairah dan mempersiapkan tubuh untuk orgasme yang lebih kuat.

Berikut ini tipsnya, dikutip dari Health.

1. Memaksimalkan ukuran payudara

Ternyata, ukuran payudara dapat membesar hingga 25 persen dari sebelumnya saat diberikan rangsangan. Hal ini dapat terjadi karena adanya peningkatan aliran darah yang terjadi akibat rangsangan yang diberikan, berdasarkan laporan dari National Health Service (NHS) Inggris.

Dengan memaksimalkan ukuran payudara berarti akan tersedia area permukaan yang lebih luas untuk diberikan stimulasi.

"Memainkan bagaimana bobot terasa di posisi tertentu adalah salah satu cara untuk memanfaatkan perubahan ukuran itu," kata Rafaella Fiallo seorang pendidik seks.

Memainkan bobot dapat dilakukan dengan membiarkan payudara menggantung pada saat melakukan posisi membungkuk, selanjutnya merangsang payudara bisa dilakukan dengan mencengkeramnya dengan kuat untuk meningkatkan tekanan.

"Mendorong mereka bersama-sama dan bergoyang dengan berbagai kecepatan adalah cara lain untuk merasakan beban penuh dan kesenangan yang mungkin Anda peroleh," tambah Fiallo.

2. Memberikan sensasi baru

Payudara sama seperti klitoris, saat terangsang daerah itu akan meningkatkan sensitivitasnya. Selain itu, diketahui bahwa saat puting mendapatkan rangsangan secara seksual, sensasi tersebut menyebar ke area yang sama di otak yang merespons rangsangan genital, menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine.

Menurut penelitian, hal tersebut dapat memicu pelepasan hormon oksitosin. Hormon oksitosin adalah hormon pengikat yang dilepaskan saat seseorang mengalami orgasme.

Rangsangan yang diberikan pada payudara tidak hanya dapat dilakukan dengan cara-cara klasik seperti menyentuhnya dengan tangan tetapi juga berbagai alat bantu sentuhan yang dapat memberikan sensasi berbeda.

"Dari bulu hingga penjepit puting susu, minyak tubuh hangat hingga es batu, gerakan melingkar hingga menjentikkan, ada banyak hal untuk dijelajahi untuk melihat apakah hal itu membawa kesenangan bagi Anda," kata Saah.



Simak Video "Geger Fetis Mata Diperban"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)
eLife
×
Seks Anal dari Kacamata Medis
Seks Anal dari Kacamata Medis Selengkapnya