Minggu, 25 Apr 2021 19:54 WIB

Pilihan Posisi Bercinta yang Bikin Para Istri Minta Jatah Lagi

Yuviniar Ekawati - detikHealth
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed Ilustrasi seks (Foto: Getty Images/PeopleImages)
Jakarta -

Kesulitan mencapai orgasme lewat penetrasi vagina merupakan hal yang umum terjadi pada setiap perempuan. Namun bukan berarti hal itu mustahil dilakukan.

"Orang-orang masih percaya pada mitos ini, bahwa orgasme melalui penetrasi lebih baik dalam beberapa hal," kata seksolog dan pelatih hubungan San Francisco-area Claudia Six, PhD, penulis EroticIntegrity: How to Be True to Yourself Sexually.

"Tapi kenyataannya, hubungan seksual tidak dirancang untuk memicu orgasme atau menghasilkan rangsangan yang signifikan bagi perempuan," tambahnya.

Saat perempuan sulit mencapai orgasme dengan penetrasi lewat vagina, ada baiknya untuk mencoba memberikan rangsangan di daerah lain saat bercinta.

"Itulah mengapa 99,99 persen perempuan membutuhkan perhatian pada klitoris mereka, organ padat saraf dengan kepala yang sangat sensitif terletak di antara labia, untuk mencapai klimaks," kata Six.

Meski begitu, merangsang titik tersebut tidak selalu mudah. Tidak semua posisi seks dapat memberi kebebasan bagi pasangan untuk dapat membantu merangsang klitoris.

Tenang, ada triknya. Saat dirangsang bersamaan dengan penetrasi, perempuan akan lebih mudah mendapatkan kenikmatan dan orgasme yang lebih mudah untuk dicapai.

"Klitoris adalah satu-satunya bagian tubuh yang dirancang murni untuk kesenangan, jadi menurut saya, manfaatkanlah sebaik-baiknya," ungkap Six.

Berikut ini adalah 2 posisi seks yang dapat merangsang klitoris, dikutip dari Health.

1. Scissors

"Ini adalah posisi ideal bagi wanita yang menyukai kontak klitoris secara penuh," kata Jessica O'Reilly, PhD seorang seksolog di Toronto.

Hal ini dikarenakan pasangan dapat menyentuh seluruh area klitoris pada saat bercinta.

2. Hands-on Spooning

Gerakan menyendok atau spooning dapat memberikan ruang bebas bagi tangan pasangan bermain-main di area depan perempuan.

Gerakan ini dilakukan dengan laki-laki melakukan penetrasi lewat belakang dengan menyendok yaitu sambil membungkukkan tubuh.



Simak Video "Seks Anal dari Kacamata Medis"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)