Senin, 26 Apr 2021 20:55 WIB

5 Tips Mencegah Ejakulasi Dini, Wajib Tahu Nih Para Suami

Ardela Nabila - detikHealth
Bananas and eggs Foto: iStock
Jakarta -

Ejakulasi dini saat bercinta sering kali membuat pria menjadi tidak percaya diri. Meski demikian, hal tersebut ternyata hampir dialami oleh semua pria saat bercinta, lho.

Umumnya, pria yang rentan mengalami ejakulasi dini saat bercinta adalah pria berusia di antara 20-30 tahunan. Walaupun umum terjadi pada kebanyakan pria, ejakulasi dini juga bisa mempengaruhi kepuasan wanita selama sesi bercinta.

Namun, terdapat sejumlah cara yang bisa dilakukan oleh pria untuk menunda ejakulasi, lho. Dengan menerapkan cara atau teknik ini selama bercinta, maka pria memiliki kesempatan untuk lebih tahan lama di ranjang saat bercinta.

Dikutip dari laman Men's Health, berikut 5 tips mencegah ejakulasi dini agar pria lebih tahan lama saat bercinta.

1. Batasi dorongan penetrasi

Terdapat banyak cara yang bisa dilakukan untuk menikmati sesi bercinta tanpa harus melakukan dorongan penetrasi terlalu intens. Kamu bisa memijat ujung penis dengan klitoris pasangan. Alih-alih fokus pada seberapa dalam penis kamu masuk ke vagina, kamu disarankan untuk fokus pada saraf sensitif yang terdapat pada vagina.

2. Fokus pada stimulasi

Pria sering kali merasa bahwa seks hanya sebatas penetrasi saja. Padahal, banyak aktivitas seksual yang bisa memberikan rasa yang sama nikmatnya seperti penetrasi. Pasangan bisa fokus pada foreplay, pijatan erotis, atau coba mengeksplor hal-hal baru sebelum masuk ke sesi bercinta.

Berdasarkan sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 2017 di jurnal Sex and Marital Therapy, hanya sebanyak 18 persen wanita yang bisa mencapai orgasme hanya melalui penetrasi, sementara mayoritas wanita membutuhkan stimulasi klitoris untuk mencapai puncak kepuasan seks.

3. Pilih variasi bercinta yang tepat

Meski stimulasi penting untuk mencegah ejakulasi dini, pasangan disarankan untuk menghindari variasi bercinta yang terlalu banyak memberikan stimulasi, seperti doggy style atau flatiron. Sebagai gantinya, kamu bisa mencoba variasi yang menawarkan penetrasi tidak terlalu mendalam.

Salah satu posisi yang cocok adalah CAT (coital alignment technique) yang akan membuat pria menjadi fokus pada klitoris pasangannya. Adapun posisi lotus yang bisa membuat pasangan fokus pada gesekan daripada dorongan penetrasi.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Pentingnya Pendidikan Seksual Sejak Dini untuk Cegah Pelecehan"
[Gambas:Video 20detik]
eLife
×
Seks Anal dari Kacamata Medis
Seks Anal dari Kacamata Medis Selengkapnya