Rabu, 28 Apr 2021 19:00 WIB

Waspada Para Suami! 4 Penyebab Mr P Rentan Cedera hingga Sulit Ereksi

Ardela Nabila - detikHealth
yellow banana and the hand in the white background Hindari kebiasaan ini agar Mr P tidak rentan cedera. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Sama seperti wanita, pria juga diharuskan menjaga kesehatan penisnya. Sebab, penis yang sehat tak hanya akan mempengaruhi performa di ranjang, tetapi juga bisa mencegah terjadinya disfungsi ereksi.

Bahkan, beberapa kebiasaan yang kerap dilakukan pria juga bisa meningkatkan iritasi dan cedera pada penis. Oleh sebab itu, menjaga kesehatan penis sangat penting agar penis terhindar dari sejumlah kondisi tersebut.

Dikutip dari laman Health, berikut 4 kebiasaan yang kerap dilakukan pria, padahal bisa mempengaruhi kondisi penis.

1. Terlalu sering masturbasi

Tak ada salahnya melakukan solo seks, namun sejumlah ahli menyarankan untuk tidak melakukannya secara berlebihan dan terlalu agresif. Sebab, hal ini justru bisa meningkatkan risiko disfungsi ereksi. Disfungsi ereksi tentunya akan mempengaruhi performa pria saat bercinta dengan pasangannya. Selain itu, masturbasi berlebihan juga bisa menyebabkan iritasi pada penis.

2. Salah memilih posisi bercinta

Posisi yang tidak tepat saat bercinta dapat menyebabkan penis menjadi cedera dan terluka. Meski penis tak memiliki tulang, penis memiliki ligamen dan jaringan yang bisa menyebabkan nyeri dan memar apabila terluka saat seks. Umumnya, variasi bercinta yang bisa berbahaya bagi penis adalah variasi woman on top.

3. Diet tidak sehat

Makanan tidak sehat, seperti makanan yang mengandung lemak jenuh dan kolesterol tinggi, bisa menyebabkan terjadinya inflamasi pada pembuluh darah di penis. Dengan demikian, aliran darah ke penis menjadi terhambat. Di sisi lain, pola makan sehat yang mengandung protein, lemak sehat, dan karbohidrat sehat bisa membantu agar pria lebih mudah ereksi.

4. Kurang tidur

Kurang tidur tak hanya bisa membuat tubuh tidak fit, tetapi juga bisa menyebabkan libido, performa penis, dan kadar testosterone menjadi turun. Selain itu, kurang tidur juga bisa berisiko pria terkena disfungsi ereksi. Oleh sebab itu, penting bagi para pria untuk menjaga waktu tidurnya selama 7-8 jam setiap harinya.



Simak Video "Selain Bikin Tak Bisa Ereksi, Kebiri Kimia Juga Ancam Nyawa Predator Seksual"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)