Senin, 17 Mei 2021 18:35 WIB

Ingin Gairah Seksual Istri Memuncak? Coba Sentuh 5 Zona Ini

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Intimate moment of two lovers in shower, sexual desire and passion, relationship. ilustrasi seks Foto: Getty Images/iStockphoto/Motortion
Jakarta -

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan gairah seksual wanita saat akan bercinta, salah satunya memberikannya sentuhan. Untuk mendongkrak gairahnya, harus menyentuh tepat pada titik sensitifnya.

Tapi, tahukah jika wanita punya beberapa titik sensitif yang tidak biasa yang bisa membuatnya bergairah?

"Zona sensitif seksual ada di mana saja, terutama yang memiliki sensitivitas tinggi dan bisa memperoleh respons seksual saat dirangsang," kata Jane Greer, PhD, seorang pakar seks dan hubungan.

Untuk itu, berikut detikcom rangkum beberapa titik sensitif wanita yang bisa meningkatkan gairah seksualnya, yang dikutip dari Glamour.

1. Tengkuk

Perlu diketahui, tengkuk adalah bagian tubuh yang memiliki banyak ujung saraf. Jika diberikan sedikit sentuhan, bisa membuat si wanita menjadi bergairah.

"Tengkuk dan bagian belakang leher memiliki begitu banyak ujung saraf, sehingga dengan sedikit sentuhan saja bisa membuat kamu dan pasangan bergairah," jelas Greer.

Caranya, berikan gerakan yang ringan dengan ujung jari ke atas dan ke bawah leher si wanita saat keduanya sedang berciuman.

2. Ketiak

Pakar hubungan Cory Beth Honickman mengatakan bagian ketiak pada wanita sangat sensitif. Untuk membuatnya bergairah, berikan sentuhan lembut dengan ujung jari pada ketiaknya.

3. Telinga

Bagi sebagian orang, area telinga seringkali diabaikan. Tetapi, sebenarnya telinga adalah area yang sangat sensitif pada wanita, terutama saat bercinta.

"Telinga sebenarnya sangat sensitif untuk disentuh, karena ada sejumlah besar reseptor sensorik di sana," jelas seksolog Emily Morse.

4. Bagian bawah kaki

Satu titik lagi yang jarang diketahui bisa meningkatkan gairah seks wanita, yaitu bagian bawah kaki. Bagian kaki menjadi pusat ujung saraf dan memiliki titik-titik tekanan yang bisa memicu gairah.

Untuk meningkatkan gairah seksualnya, berikan pijatan-pijatan ringan namun intens pada bagian tersebut.

5. Paha bagian dalam

Selain payudara dan bagian intim, kulit paha bagian wanita juga sangat sensitif serta penuh dengan ujung saraf. Tidak heran jika wanita akan semakin bergairah saat mendapat rangsangan seperti gigitan atau ciuman lembut pada area tersebut.



Simak Video "Seks Anal dan Risiko Kesehatannya"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/naf)