Jumat, 21 Mei 2021 06:31 WIB

3 Rahasia yang Bisa Bikin Wanita Cepat Orgasme

Ardela Nabila - detikHealth
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed Ilustrasi seks (Foto: Getty Images/PeopleImages)
Jakarta -

Sejumlah studi telah menunjukkan bahwa wanita lebih sulit mencapai orgasme saat bercinta daripada pria. Namun, terdapat banyak cara yang bisa dilakukan oleh pria untuk membantu pasangannya mencapai klimaks saat bercinta.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Chapman University, Indiana University, dan Kinsey Institute terhadap 52.000 orang di Amerika, terdapat tiga gerakan yang disebut dengan 'trio emas' yang bisa membantu wanita agar bisa orgasme.

Ketiga gerakan tersebut meliputi stimulasi alat kelamin, ciuman mendalam, dan seks oral. Studi tersebut membuktikan bahwa wanita justru tidak mudah mencapai orgasme hanya melalui penetrasi.

"Sekitar 30 persen pria berpikir bahwa penetrasi merupakan cara terbaik untuk membuat wanita orgasme, padahal sebenarnya hal tersebut tidak benar," kata salah satu penulis dalam penelitian tersebut, Elisabeth Lloyd.

Lebih lanjut, penelitian tersebut juga menemukan bahwa wanita yang lebih mudah mencapai orgasme memiliki hubungan yang baik dengan pasangannya. Di sisi lain, meski penelitian menunjukkan ketiga gerakan tersebut bisa mempermudah wanita mencapai klimaks, hal ini tentunya menyesuaikan kembali dengan masing-masing wanita.

"Yang membuat satu wanita orgasme bisa berbeda dengan apa yang membuat wanita lainnya orgasme," ujar David Frederick, penulis penelitian dari Chapman University.

"Kuncinya adalah komunikasi dengan pasangan masing-masing," lanjutnya.



Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)