Kamis, 27 Mei 2021 20:56 WIB

Miss V Terasa 'Longgar'? Ini 3 Tips 'Merapatkannya' Kembali

Ardela Nabila - detikHealth
ilustrasi vagina Foto: thinkstock
Jakarta -

Bagi wanita, vagina yang rapat merupakan salah satu faktor yang penting, terutama terkait urusan seks. Namun, sejumlah faktor tertentu, seperti persalinan, bisa membuat vagina menjadi longgar.

Dikutip dari Healthline, selama vagina mampu melakukan apapun yang seharusnya dilakukan, tanpa menyebabkan rasa tidak nyaman, maka tidak menjadi masalah. Selain itu, sebenarnya tidak ada istilah medis terkait vagina yang 'longgar'.

Perlu diketahui, vagina yang longgar bukan berarti ukuran vagina berubah, lho. Pasalnya, vagina yang longgar lebih mengarah pada masalah persepsi serta bisa terjadi karena beberapa alasan.

Lalu, bagaimana cara mengetahui bahwa Miss V 'longgar'? Terdapat sejumlah faktor yang bisa menjadi penanda bahwa Miss V mengalami perubahan, yakni:

1. Sulit menahan buang air kecil

Kebocoran urine yang bisa menyebabkan wanita menjadi sulit menahan air kecil disebabkan oleh otot vagina yang meregang. Peristiwa ini biasanya umum terjadi saat wanita sedang tertawa, batuk, atau bersin. Umumnya, kondisi ini kerap kali dialami usai melahirkan.

2. Lebih sulit mencapai orgasme

Perubahan pada Miss V juga dipercaya bisa menyebabkan kesulitan mencapai orgasme. Hal ini bisa dirasakan oleh wanita dengan membandingkan dengan pengalaman orgasme sebelum vagina mengalami perubahan.

3. Terjadi lebih banyak 'kentut' dari Miss V

Saat bercinta, wanita mungkin beberapa kali mengalami 'kentut' dari vagina. Ternyata, kondisi ini dikenal dengan sebutan vaginal gas atau queefing. Biasanya, bunyi ini muncul saat udara yang terjebak di dalam vagina keluar.

Ketika udara terperangkap dan dilepaskan dari vagina, maka akan menimbulkan suara yang mirip dengan kentut. Hal ini merupakan kejadian normal dan bukan merupakan tanda adanya masalah kesehatan yang serius.

Kerap kali, queefing dipercaya terjadi karena vagina yang longgar, sehingga lebih banyak udara yang masuk dan terperangkap dalam Miss V.

4. Suami sulit mencapai klimaks

Vagina yang 'longgar' ternyata juga mempengaruhi tingkat kepuasan seks pada suami, lho. Vagina yang mengalami perubahan tersebut akan menyebabkan suami atau pasangan mengalami kesulitan untuk mencapai klimaks atau mempertahankan ereksi.

Namun, terdapat banyak cara yang bisa dilakukan agar vagina terasa kembali 'rapat'. Bagaimana caranya?

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA



Simak Video "Bukan Tren, Peremajaan Miss V Itu Kebutuhan!"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)