Jumat, 21 Mei 2021 20:13 WIB

Cara Pakai Tisu Magic yang Betul Agar Tak Cuma Dapat Kebasnya

Ardela Nabila - detikHealth
Young woman cleaning fingers and hands with wet wipes Ilustrasi tisu basah (Foto: iStock)
Jakarta -

Menggunakan produk semacam tisu magic, sejenis tisu basah yang mengandung benzocaine, diklaim bisa mencegah terjadinya ejakulasi dini saat bercinta. Namun tidak semua orang tahu cara pakai tisu magic yang betul.

Benzocaine sendiri merupakan anestesi lokal yang bisa memberikan efek kebas atau mati rasa jika digunakan dengan menghilangkan sensitivitas pada saraf. Pada tisu magic, efek kebas tersebut bisa mengurangi sensitivitas pada saraf di penis.

Studi terkait tisu magic pun sudah pernah beberapa kali dilakukan. Salah satunya adalah studi yang dilakukan pada tahun 2017 terhadap 15 pria yang menemukan bahwa tisu magic efektif menunda ejakulasi.

Lebih lanjut, studi yang dilakukan pada tahun 2019 juga menunjukkan bahwa pria yang menggunakan tisu magic terbukti lebih bisa mengontrol ejakulasinya dan merasa lebih puas saat berhubungan intim.

Lalu, bagaimana cara pakai tisu magic yang betul agar efektif menangkal ejakulasi dini?

Dikutip dari Promescent, terdapat dua langkah sederhana yang bisa dilakukan apabila ingin mengaplikasikan tisu magic, yaitu:

1. Aplikasikan pada Mr P

Gunakan tisu magic dengan cara menggosokkannya secara perlahan pada area yang menurut Anda paling sensitif di penis. Biasanya, ujung kepala dan bagian bawah batang penis cenderung memiliki kumpulan ujung saraf yang paling sensitif.

Jadi, sebaiknya pakai tisu magic di area tersebut. Apabila Anda memiliki sensitivitas pada batang penis, aplikasikan pula tisu magic pada area tersebut, khususnya pada frenulum di bawah kepala penis.

2. Tunggu

Benzocaine membutuhkan waktu sekitar 5-10 menit untuk benar-benar terserap oleh kulit usai diaplikasikan. Oleh sebab itu, cara pakai tisu magic yang betul adalah tunggu terlebih dahulu sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Sambil menunggu, Anda bisa mencuci tangan menggunakan sabun dan air sebelum masuk ke sesi foreplay. Hal ini harus dilakukan agar benzocaine yang menempel pada jari hilang, sehingga mencegah munculnya rasa kebas pada jari atau pada pasangan Anda.

Setelah 5-10 menit, efek yang didapat dari benzocaine akan berada di puncaknya. Perlu diingat bahwa efek mati rasa tersebut hanya akan bertahan sebentar. Pria akan kembali mendapatkan sensitivitas penuh pada penis usai 90 menit.



Simak Video "Seks Anal dan Risiko Kesehatannya"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)