Selasa, 18 Mei 2021 19:16 WIB

Berapa Lama Efek Kebas Tisu Magic Bertahan? Diklaim Tangkal Ejakulasi Dini

Ardela Nabila - detikHealth
Young woman cleaning fingers and hands with wet wipes Sensasi kebas tisu magic (Foto: iStock)
Jakarta -

Tisu magic kerap diklaim bisa mengatasi ejakulasi dini saat berhubungan intim. Faktanya, satu dari tiga pria di dunia pernah mengalami ejakulasi dini.

Waktu rata-rata yang dibutuhkan oleh pria untuk ejakulasi adalah sekitar lima menit, tetapi pria dengan ejakulasi dini kerap kali membutuhkan waktu kurang dari dua menit untuk ejakulasi.

Bahkan, pria yang memiliki sensitivitas lebih tinggi bisa ejakulasi lebih cepat lagi dari pria yang tidak terlalu sensitif. Nyatanya, ejakulasi dini memang menjadi masalah yang sangat mempengaruhi kepuasan seksual.

Di sisi lain, banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencegah ejakulasi dini. Salah satunya adalah dengan menggunakan 'tisu magic' yang banyak dijual di pasaran. Tisu magic merupakan sejenis tisu basah yang mengandung benzocaine.

Dikutip dari Drug Watch, benzocaine merupakan anestesi lokal yang jika dioleskan ke kulit akan membuat saraf menjadi terasa mati rasa. Apabila digunakan dengan benar, tisu magic bisa mencegah ejakulasi dini dengan mengurangi sensitivitas pada penis, sehingga pria bisa tahan lebih lama di ranjang.

Dikutip dari Promescent, studi yang dilakukan pada tahun 2017 terhadap 15 pria, yang mengalami ejakulasi dini dan menggunakan tisu magic untuk mengatasinya, menemukan sebanyak lebih dari enam pria memiliki lebih banyak kontrol terhadap ejakulasinya.

Adapun studi lain yang melaporkan hal serupa pada tahun 2019 diikuti dengan adanya laporan peningkatan terhadap kepuasan seksual usai mengenakan tisu magic.

Menurut studi lainnya yang juga dilakukan pada tahun 2019, waktu rata-rata yang dibutuhkan untuk ejakulasi meningkat hingga tiga menit setelah sampel penelitian rutin memakai tisu magic selama 30 hari dengan kandungan benzocaine sebanyak empat persen.

Setelah dua bulan, efeknya meningkat dan waktu rata-rata ejakulasi bertambah hingga 5,5 menit.

Berapa lama tisu magic bisa bertahan?

Seberapa lamanya efek tisu magic bisa bertahan setelah diusapkan pada penis bisa berbeda-beda pada setiap pria. Pasalnya, terdapat sejumlah faktor yang bisa mempengaruhinya, di antaranya:

  • Di mana tisu diusapkan pada penis
  • Seberapa sensitif saraf penis terhadap efek mati rasa
  • Tubuh masing-masing pria
  • Jumlah aktivitas seksual setelah pemakaian.

Namun, umumnya pengurangan sensitivitas setelah pemakaian tisu magic akan mencapai puncaknya setelah 10 menit. Kemudian, efeknya akan mulai berkurang setelahnya.

Dalam banyak kasus, pria yang menggunakan tisu magic akan kembali mendapatkan sensitivitas penisnya usai 90 menit mengaplikasikan tisu tersebut.



Simak Video "Menko PMK Singgung Diet Ekstrem Berpotensi Picu Stunting"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)