Jumat, 04 Jun 2021 18:45 WIB

5 Fakta di Balik Kebasnya Tisu Magic, Durasi Efek hingga Efek Samping

Ardela Nabila - detikHealth
Young woman cleaning fingers and hands with wet wipes Sensasi kebas tisu magic (Foto: iStock)
Jakarta -

Tisu magic merupakan sejenis tisu basah yang bisa membantu menangkal ejakulasi dini. Faktanya, sebanyak 1 dari 3 pria di dunia ternyata pernah mengalami ejakulasi dini.

Ejakulasi dini memang merupakan salah satu masalah yang kerap dihadapi oleh para pria dan bisa mempengaruhi kepuasan seksual, terutama saat berhubungan intim. Waktu rata-rata pria ejakulasi adalah sekitar 5 menit.

Namun, pria yang mengalami ejakulasi dini membutuhkan waktu kurang dari 2 menit untuk ejakulasi. Oleh karenanya, tisu magic menjadi salah satu solusi bagi pria untuk menangkal masalah seksual tersebut.

Dikutip dari Promescent, berikut 5 fakta tisu magic, salah satu cara efektif untuk mencegah terjadinya ejakulasi dini.

1. Mengandung benzocaine

Tisu magic merupakan sejenis tisu basah yang mengandung benzocaine. Mengutip Drug Watch, benzocaine merupakan anestesi lokal yang apabila diaplikasikan ke kulit, mulut, atau gusi bisa memberikan efek kebas atau mati rasa.

Pada tisu magic, benzocaine bisa menunda ejakulasi dini dengan mengaplikasikannya pada penis. Efeknya, penis akan terasa kebas dan bisa bertahan lebih lama saat ereksi.

2. Penelitian tentang tisu magic

Telah terdapat penelitian yang membahas terkait efektivitas tisu magic. Dalam studi yang terbit pada tahun 2017 dan dilakukan terhadap 15 pria, 6 pria diketahui lebih memiliki kontrol terhadap ejakulasinya usai mengaplikasikan tisu magic. Selain itu, studi tersebut juga melaporkan bahwa mereka pria yang menjadi sampel mengaku lebih puas saat berhubungan intim.

Penelitian lain yang dilakukan pada tahun 2019 juga melaporkan hasil yang serupa. Penelitian tersebut juga menemukan bahwa menggunakan tisu magic mengandung 4 persen benzocaine rutin selama 30 hari bisa meningkatkan waktu ejakulasi hingga 3 menit.

3. Cara menggunakannya

Tisu magic sangat mudah untuk digunakan. Namun, terdapat area tertentu agar efek tisu magic menjadi lebih efektif, yakni pada area paling sensitif pada penis. Kamu bisa mengaplikasikannya di bagian kepala dan bawah batang penis di mana terdapat kumpulan saraf sensitif.

Namun, apabila kamu merasa lebih sensitif pada batang penis, maka bisa juga dioleskan pada bagian tersebut. Setelah diaplikasikan, tunggu selama 5-10 menit hingga kandungan benzocaine benar-benar meresap ke dalam penis. Jangan lupa untuk mencuci tangan dengan sabun untuk mencegah jari ikut terasa kebas.

Apa saja efek samping tisu magic? Selengkapnya di halaman berikut.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Mikro Lockdown, Strategi Kemenkes Tekan Laju Lonjakan Covid-19 "
[Gambas:Video 20detik]