Selasa, 09 Jul 2019 19:05 WIB

Pengalaman Menggunakan Tisu Magic, Mati Rasa hingga Ejakulasi Lebih Lama

Firdaus Anwar - detikHealth
Pengalaman menggunakan tisu magic mungkin berbeda-beda untuk tiap orang. (Foto: Rosmha/detikHealth) Pengalaman menggunakan tisu magic mungkin berbeda-beda untuk tiap orang. (Foto: Rosmha/detikHealth)
Jakarta - Tisu magic adalah sebutan populer untuk salah satu produk tisu antiseptik yang banyak dijual di pasaran. Menariknya tisu magic sering dimanfaatkan sebagai 'obat kuat' para pria diyakini dapat mengatasi masalah ejakulasi dini.

Pengalaman menggunakan tisu magic diceritakan oleh netizen Hilman Dhannys (26) misalnya dapat membuat ia bisa bertahan lebih lama di ranjang. Kepada detikHealth ia mengaku kalau tisu magic membuat organ intimnya jadi kebas mati rasa sehingga ejakulasi lebih lama.

"Rasanya rada panas gitu awalnya, engga lama penisnya jadi kaya mati rasa gitu," ungkap Hilman.

"Di situ magicnya penis masih tegang dan bisa ejakulasi. Kayaknya durasi sex gue jadi kaya 2 kali lipat," lanjutnya.


Sementara itu pengalaman menggunakan tisu magic berbeda dialami oleh Adi (33). Pria asal Jakarta Utara tersebut mengaku malah tidak bisa ereksi karena kebas ketika mengusapkan tisu magic ke organ intimnya.

"Dibungkus paling beberapa detik doang tapi digosok sampai rata. Enggak bisa (ereksi -red)," kata Adi pada detikHealth.

Seksolog Profesor Dr dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS, mengatakan tisu magic sendiri sebetulnya tidak terbukti bermanfaat untuk mengatasi masalah ejakulasi dini. Prof Wimpie menyarankan pria yang mengalami ejakulasi dini segera berkonsultasi pada dokter terkait.

"Namanya juga usaha untuk mengatasi ejakulasi dini, tentu boleh mengusahakan berbagai cara. Namun efeknya tidak akan lama bagi yang sudah merasakan manfaatnya. Sedangkan bagi yang lain mungkin tidak merasakan manfaatnya, karena memang ejakulasi dini tidak bisa diatasi hanya dengan tisu magic," kata Prof Wimpie.



Simak Video "Disfungsi Ereksi Jadi Salah Satu Komplikasi Diabetes"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)