Minggu, 06 Jun 2021 05:30 WIB

5 Arti Mimpi yang Tak Biasa, Bercinta dengan Mantan Salah Satunya

Tim detikHealth - detikHealth
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed Ilustrasi seks (Foto: Getty Images/PeopleImages)
Jakarta -

Bisa jadi, mimpi cuma bunga tidur yang tak berarti apa-apa. Namun mimpi yang terkait aktivitas seksual ternyata banyak menjadi objek penelitian para ahli.

Seorang ahli mimpi Lauri Loewenberg mengatakan bahwa seks dalam mimpi bukan hanya soal penyatuan fisik, melainkan juga psikologis. Sementara itu, studi di University of Montreal menyebut 8 persen mimpi yang terjadi di malam hari adalah tentang aktivitas seksual.

Soal makna, tidak ada tafsir yang 100 persen tepat. Namun ada beberapa pedoman tafsif mimpi yang dipercaya akurat, 5 di antaranya sebagai berikut.

1. Bercinta dengan mantan

Terkadang mimpi adalah hal yang tidak dikontrol, tidak ada yang bisa memilih ingin memimpikan apa. Tapi kalau tiba-tiba memimpikan hubungan seks dengan seseorang di masa lalu, bisa jadi ada masalah yang belum terselesaikan. Bisa juga, luka lama belum benar-benar pulih dan membekas di alam bawah sadar.

2. Bercinta dengan orang terkenal

Penjelasan paling simpel dari mimpi semacam ini adalah bahwa seseorang terobsesi pada tokoh tersebut. Para selebritis umumnya punya penampilan fisik yang menarik, tidak mengherankan bila diam-diam muncul kekaguman.

Bagaimana dengan mimpi selingkuh atau bercinta dengan atasan di kantor?

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA



Simak Video "Seks Anal dan Risiko Kesehatannya"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)