Minggu, 06 Jun 2021 19:50 WIB

5 Tips Ini Bisa Bikin Pria Multi Orgasme Lho, Tapi Kuat Nggak?

Ardela Nabila - detikHealth
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed Multi orgasme pada pria (Foto: Getty Images/PeopleImages)
Jakarta -

Sama seperti wanita, pria ternyata juga bisa meraih multi orgasme saat berhubungan intim. Meski bukan hal yang umum terjadi pada pria, hal ini bukan berarti pria tidak bisa orgasme berkali-kali.

Menurut studi yang diterbitkan pada tahun 2016, hanya kurang dari 10 persen pria yang berusia 20-an dan 7 persen pria berusia di atas 30 tahun yang bisa merasakan multi orgasme saat bercinta.

Meski orgasme kerap berkaitan dengan ejakulasi, kunci utama dan rahasia untuk meraih multi orgasme adalah orgasme tanpa ejakulasi. Artinya, pria bisa melatih dirinya untuk mencapai orgasme tanpa harus ejakulasi.

Dikutip dari laman Mind Body Green, berikut 5 cara yang bisa dicoba oleh pria untuk meraih multi orgasme saat berhubungan intim.

1. Coba teknik edging

Cara paling ampuh yang bisa dicoba pria untuk mencapai multi orgasme adalah dengan mengetahui cara memisahkan orgasme dengan ejakulasi. Untuk melakukannya, pria bisa menerapkan teknik 'edging', yakni dengan berhenti menstimulasi sebelum ejakulasi.

Menurut pakar, berhenti menstimulasi sebelum mencapai klimaks, kemudian mengulanginya kembali bisa membantu pria agar lebih mudah orgasme berkali-kali. Selain itu, menerapkan teknik ini akan membantu pria mengetahui fase rangsangan pada tubuhnya, sehingga bisa lebih mudah mengontrol ejakulasi.

2. Jangan hanya fokus pada penetrasi

Bercinta tak melulu soal penetrasi, lho. Fokus pada sensasi yang didapat dari aktivitas seksual lainnya juga bisa membantu pria meraih multi orgasme. Sebelum bercinta, pria bisa membangun keintiman dengan pasangannya untuk membangun energi seksual. Lalu, cobalah foreplay untuk stimulasi zona erotis yang bisa membantu merangsang agar lebih mudah mencapai klimaks.

3. Atur napas

Mengetahui cara mengatur napas bisa membantu memberikan energi terhadap respons seksual. Latihan mengatur napas ini juga bisa membantu meregulasi energi ke seluruh tubuh, termasuk area panggul. Mirip dengan latihan kegel, efeknya nanti akan memberikan pengaruh positif pada saraf, sistem pernapasan, sirkulasi, endokrin, dan sistem energi pada tubuh.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]