Kamis, 17 Jun 2021 21:31 WIB

Wajib Tahu! Ini 5 Ciri-ciri Wanita Pura-pura Orgasme

Rita Puspita Rachmawati - detikHealth
ilustrasi pasangan orgasme Foto: thinkstock
Jakarta -

Berbeda dengan pria, wanita lebih sulit mencapai orgasme saat berhubungan intim. Faktanya, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine menemukan bahwa wanita cukup pandai berpura-pura orgasme. Lalu, bagaimana ciri-ciri wanita pura-pura orgasme?

Wanita biasanya tidak mencapai orgasme setiap kali mereka melakukan hubungan intim. Meski demikian, bukan berarti hubungan intim tidak menyenangkan. Hanya saja, sebagian wanita merasa pura-pura orgasme adalah solusi ketika ia merasa tidak tuntas saat berhubungan.

Perlu kamu ketahui, wanita tidak akan langsung berbicara kalau ia tidak puas ketika berhubungan intim. Maka itu, kamu perlu mengetahui ciri-ciri wanita pura-pura orgasme berikut ini.

1. Tidak ada fase pemulihan

Saat orgasme, tubuh akan menjadi lebih kaku dan wanita biasanya butuh waktu untuk mau berbicaraatau bergerak lagi. Wanita juga perlu satu atau dua menit untuk membantu suhu tubuhnya kembali normal dan agar pernapasannya melambat dan teratur.

Jika napasnya kembali normal dan langsung "pulih" setelah berhubungan intim, bisa jadi itu ciri-ciri wanita pura-pura orgasme.

2. Banyak bergerak


Saat wanita orgasme, tubuhnya menjadi tegang dan kaku, mirip dengan pria saat mendekati klimaks. Jika dia segera berganti posisi atau banyak bergerak bisa jadi itu ciri-ciri wanita pura-pura orgasme.

Dengan orgasme yang asli, wanita akan bergerak lebih sedikit. Otot-ototnya akan berkontraksi atau berdenyut, jari-jari kakinya akan melengkung, dan ekspresi wajahnya tidak berubah selama satu menit.

3. Kontraksi otot diatur dengan sempurna

Ketika seorang wanita orgasme, otot panggulnya akan berkontraksi. Tak jarang, wanita mengontrol ototnya untuk berpura-pura mendapatkan orgasme.

Perbedaannya dengan orgasme yang asli adalah kontraksi akan terasa seperti denyut nadi yang cepat. Beberapa wanita juga mengalami otot yang menegang saat mereka orgasme.

4. Terlihat berbeda dari biasanya

Reaksi tubuh wanita saat orgasme cenderung sama. Jika kamu menemukan reaksi tubuh yang berbeda-beda, bisa dipastikan hanya satu reaksi yang merupakan orgasme asli.

Wanita seharusnya menjadi lebih kaku, tetapi matanya kemungkinan akan membuat tatapan yang sama, suara-suara akan terdengar sama, pola pernapasan tidak akan berubah dan kontraksi vaginanya akan terasa sama bagimu.

5. Orgasme bersamaan

Mencapai orgasme bersama-sama memang mungkin terjadi. Namun, jika kamu mengatakan akan selesai dan tiba-tiba dia merasa siap juga, mungkin itu ciri-ciri wanita pura-pura orgasme.



Simak Video "Pentingnya Pendidikan Seksual Sejak Dini untuk Cegah Pelecehan"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)