Rabu, 23 Jun 2021 21:35 WIB

5 Cara Simpel Bikin Miss V Kembali 'Nge-grip'

Ardela Nabila - detikHealth
ilustrasi vagina Foto: thinkstock
Jakarta -

Vagina yang 'longgar' merupakan salah satu masalah umum yang kerap dialami wanita. Saat vagina tak lagi kencang, hal ini sering kali membuat wanita tidak percaya diri dan terkadang juga mengurangi kepuasan saat berhubungan seks.

Meski vagina longgar merupakan hal normal yang tidak terlalu dipikirkan oleh kebanyakan wanita, tidak sedikit pula wanita yang mencari-cari solusi untuk merapatkan atau mengencangkan kembali area kewanitaannya.

Secara umum, penyebab utama vagina tidak lagi kencang adalah hamil dan melahirkan. Saat vagina sudah mulai terasa longgar, wanita tidak perlu khawatir. Sebab, terdapat sejumlah cara alami yang bisa dilakukan untuk mengencangkan kembali area kewanitaan.

Berikut beberapa di antaranya seperti dikutip dari situs India.com:

1. Jaga pola makan sehat dan seimbang

Hal pertama dan utama yang paling penting untuk mengencangkan kembali vagina adalah dengan mengonsumsi makanan sehat yang bergizi seimbang. Mengubah kebiasaan makan ini tidak hanya akan membuat vagina lebih awet muda, tetapi juga dapat menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Dengan menerapkan diet sehat, tulang dasar panggul pun akan menjadi lebih kuat.

2. Latihan kegel

Latihan kegel merupakan salah satu cara paling populer dan paling direkomendasikan untuk mengencangkan vagina. Dengan rutin melakukan latihan ini, otot dasar panggul akan menjadi lebih kuat. Walhasil, vagina kembali kencang. Untuk menerapkannya, kamu bisa terlebih dahulu menemukan otot panggul dengan cara menghentikan keluarnya urine di tengah-tengah buang air kecil.

Jika sudah menemukannya, kamu bisa melakukan latihan ini dengan mengencangkan vagina dengan berkontraksi selama lima detik. Lakukan kontraksi tersebut sesering mungkin agar vagina kembali kencang.

3. Latihan squat

Bagi wanita yang rutin pergi ke gym tentunya sudah tidak lagi asing dengan latihan yang satu ini. Latihan squat telah terbukti bisa mengencangkan tubuh bagian bawah, termasuk vagina. Untuk yang belum familiar dengan latihan ini, kamu bisa dengan mudah melakukannya di rumah.

Caranya adalah dengan berdiri dan melebarkan sedikit kaki, kemudian tekuk lutut seperti saat sedang duduk. Kemudian tahan beberapa detik dan berdiri. Lakukan secara berulang untuk melatih otot vagina.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bukan Tren, Peremajaan Miss V Itu Kebutuhan!"
[Gambas:Video 20detik]