Rabu, 07 Jul 2021 20:38 WIB

4 Hal Sepele yang Bikin 'Turn Off' Saat Bercinta

Ardela Nabila - detikHealth
Thoughtful woman sitting on bed while her husband sleeping Foto: Getty Images/101dalmatians
Jakarta -

Bercinta sering kali berkaitan dengan rasa kepuasan dan kenikmatan yang didapat saat mencapai klimaks. Padahal, bagi sebagian wanita, seks tidak melulu soal kenikmatan dan orgasme.

Saat berhubungan seks, tak sedikit pula wanita yang mengalami kesulitan untuk mencapai klimaks. Faktanya, banyak wanita yang merasa tidak puas usai berhubungan seks dengan pasangannya.

Biasanya, perasaan tidak puas tersebut terjadi karena wanita merasa 'turn off' dengan sejumlah hal yang dilakukan oleh pasangannya. Dikutip dari laman Times of India, berikut ini 4 yang membuat wanita 'turn off', tetapi sering tidak disadari oleh pria.

1. Terburu-buru saat foreplay

Foreplay merupakan sesi pemanasan penting saat berhubungan seks yang bisa membuat sesi bercinta menjadi lebih memuaskan. Terburu-buru saat foreplay atau melewatkan sesi ini merupakan salah satu hal dasar yang menyebabkan gairah seks wanita ngedrop.

Sebab, foreplay utamanya bisa memberikan pelumas natural pada area genital agar sesi bercinta menjadi tidak lagi terasa menyakitkan.

2. Mengabaikan kepuasan wanita

Meraih klimaks yang memuaskan atau orgasme saat bercinta memang penting untuk pria dan wanita. Namun, pria sering kali hanya fokus pada dirinya dan mengabaikan kepuasan yang dirasakan oleh pasangannya. Oleh karenanya, pahami bagaimana cara agar pasangan juga bisa meraih klimaks.

3. Tidak menjaga kebersihan

Pria yang mengabaikan kebersihan saat bercinta merupakan salah satu 'turn off' terbesar bagi kebanyakan wanita. Bau badan, kuku yang panjang, dan tangan yang kotor sering kali membuat gairah seks pasangan menjadi redup.

Sebaiknya, sebelum memulai sesi bercinta pria terlebih dahulu mandi, sikat gigi, dan memerhatikan kebersihan tubuh lainnya.

4. Terlalu agresif

Alih-alih membuat wanita merasa 'turn on', terlalu agresif di ranjang justru bisa membuatnya merasa 'turn off', lho. Pasalnya, hal tersebut berisiko membuatnya menjadi tidak nyaman. Sebelum bertindak, sebaiknya pastikan pasangan sudah menyetujuinya.



Simak Video "Seks Anal dan Risiko Kesehatannya"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)