Senin, 12 Jul 2021 20:36 WIB

9 Hal yang Bikin Sesi Bercinta Tidak 'Happy Ending'

Ardela Nabila - detikHealth
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed Foto: Getty Images/PeopleImages
Jakarta -

Meski bercinta bukan semata-mata bertujuan untuk meraih orgasme, mencapai klimaks saat seks merupakan suatu kepuasan tersendiri bagi kebanyakan pasangan. Sayangnya, tidak semua orang bisa dengan mudah mencapai orgasme saat bercinta.

Mencapai klimaks saat bercinta memang merupakan hal yang paling diinginkan oleh berbagai pasangan. Selain itu, orgasme saat bercinta juga bisa melepaskan hormon oksitosin atau 'hormon bahagia' yang bisa memberikan dampak positif terhadap suasana hati.

Hanya saja, menurut sebuah survei yang dilakukan oleh Superdrug Online Doctor, terdapat sejumlah alasan yang menyebabkan seseorang sulit meraih orgasme saat bercinta.

Tak perlu cemas atau malu apabila kamu merupakan salah satu yang mengalaminya, sebab memang dibutuhkan lebih banyak waktu untuk mengenal tubuh sendiri serta hal yang disukai saat bercinta.

Dikutip dari laman Metro.co.uk, berikut ini 9 kemungkinan yang menyebabkan seseorang sulit orgasme saat bercinta berdasarkan hasil survei.

1. Tidak fokus

Saat sesi bercinta, berpikir mengenai hal-hal yang 'non-seksual' ternyata merupakan penyebab utama 16,7 persen pria dan 16,1 persen wanita menjadi tidak bisa orgasme. Jadi, jika kamu sering tidak fokus saat bercinta, maka hal ini bisa menjadi salah satu kemungkinannya.

2. Tempo yang terlalu lambat

Seks yang lambat dan sensual memang terdengar nikmat. Namun, sebanyak 15,3 persen pria dan 16,7 persen wanita mengaku bahwa bercinta dengan tempo yang terlalu lambat menyebabkan mereka susah orgasme.

3. Berhenti di tengah sesi

Apakah kamu salah satu orang yang sering berhenti untuk beristirahat di tengah sesi bercinta? Jika iya, maka bisa jadi ini kemungkinan lainnya mengapa kamu tidak bisa meraih orgasme. Survei membuktikan, 13,9 persen pria dan 16,7 persen wanita mengaku, berhenti di tengah sesi bercinta menyebabkan mereka sulit meraih klimaks.

4. Masturbasi sebelum seks

Masturbasi sebelum bercinta memang sering disebut-sebut bisa membuat wanita lebih mudah mencapai orgasme. Namun ternyata, menurut 4,7 persen wanita dan 10 persen pria, masturbasi sebelum seks justru bisa menyebabkan mereka menjadi sulit terangsang.

5. Menggunakan kondom

Sebanyak 7,8 persen pria dan 3,1 persen wanita membeberkan bahwa menggunakan kondom saat bercinta membuat mereka sulit meraih orgasme. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan alat kontrasepsi ini sangat penting digunakan saat bercinta untuk mencegah kehamilan tidak diinginkan dan penyakit menular seksual.

6. Alkohol

Meski alkohol merupakan salah satu penyebab pria menjadi sulit ereksi, pada wanita efeknya bisa saja membuatnya sulit mencapai orgasme. Hal ini telah diakui oleh 4 persen pria dan 4,7 persen wanita yang mengatakan hal serupa.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Pentingnya Pendidikan Seksual Sejak Dini untuk Cegah Pelecehan"
[Gambas:Video 20detik]