Senin, 26 Jul 2021 20:50 WIB

Seperti Apa Sensasi Squirting? Ejakulasi yang Bisa Dialami Wanita

Firdaus Anwar - detikHealth
ilustrasi pasangan orgasme Foto: thinkstock
Jakarta -

Ejakulasi biasanya dialami oleh pria saat mencapai orgasme atau puncak rangsangan seksual. Namun, tahukah kamu bahwa wanita juga bisa mengalami fenomena yang sama disebut squirting atau ejakulasi wanita.

Dalam laporan studi yang dipublikasi di British Journal of Urology Internasional (BJUI) tahun 2013, sebagian besar dari 320 responden wanita berusia di atas 18 tahun mengaku bisa mengalami ejakulasi beberapa kali dalam seminggu. Sebanyak 78 persen wanita merasa ejakulasi ini menambah tingkat kepuasan seksual mereka.

"Sementara ada 14 wanita (4,4 persen) yang mengaku pasangannya tidak sadar potensi ejakulasi mereka," tulis peneliti dalam jurnal seperti dikutip pada Senin (26/7/2021).

Sensasi ejakulasi yang dilaporkan wanita dalam penelitian berbeda-beda. Namun, sebagian bisa dikelompokkan menjadi mereka yang mengaku seperti orgasme lebih hebat, sensasi geli kuat, atau merasa seperti ingin kencing.

"Cairan yang keluar saat ejakulasi sekitar 60 mililiter (ml) dan biasanya berwarna putih bening seperti air," ungkap peneliti.

Sampai saat ini tidak diketahui pasti apa yang jadi pemicu ejakulasi pada wanita. Hampir semua wanita di usia aktif seksual disebut bisa mengalaminya.



Simak Video "WHO Soroti Klaster Pembelajaran Tatap Muka di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)