Jumat, 30 Jul 2021 22:10 WIB

Miss V 'Kentut' Saat Bercinta? Ini yang Jadi Penyebabnya

Firdaus Anwar - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Foto: iStock
Jakarta -

Jangan kaget bila saat sedang bercinta tiba-tiba saja vagina mengeluarkan suara seperti kentut. Fenomena ini disebut juga dengan queefing atau queef dan merupakan suatu hal yang wajar.

Ahli kandungan dr Sarah Yamaguchi dari DTLA Gynecology menjelaskan queefing terjadi karena keluarnya udara yang terperangkap di dalam vagina. Biasanya ini terjadi saat penetrasi berulang oleh penis atau objek lain, misalnya mainan seks.

"Kadang ada sedikit udara yang bisa masuk ke dalam vagina, lalu kemudian terdorong keluar bersamaan," kata dr Sarah seperti dikutip dari Women's Health, Jumat (30/7/2021).

"Hal yang sama juga bisa terjadi saat kamu olahraga yang membuat vagina sedikit membuka. Sejumlah udara mungkin terdorong ke dalam... kemudian saat squat udara tersebut terdorong keluar," lanjutnya.

Queefing adalah fenomena yang normal sehinggal tidak perlu dikhawatirkan. Udara yang terperangkap di dalam vagina juga tidak akan menimbulkan masalah kesehatan.

Seseorang mungkin baru perlu curiga bila bersamaan dengan 'kentut' keluar juga cairan yang berbau atau berwarna dari vagina. Bisa jadi itu tanda infeksi.



Simak Video "Bukan Tren, Peremajaan Miss V Itu Kebutuhan!"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)