Kamis, 05 Agu 2021 22:37 WIB

4 Anjuran dan Pantangan Agar Libido Seks Tak Melempem

Syifa Aulia - detikHealth
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed Foto: Getty Images/PeopleImages
Jakarta -

Setiap individu memiliki tingkat hasrat seksual yang berbeda. Gairah seksual biasa disebut dengan libido. Memiliki gairah seksual yang sehat dan tinggi ternyata berhubungan dengan kesehatan mental dan fisik.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan hasrat seksual. Dikutip dari Healthline, langkah yang dilakukan seperti meningkatkan aliran darah dan kesehatan jantung, meningkatkan stamina, hingga makanan yang dikonsumsi.

Pakar seks dr Vijay Singhai dari Sri Balaji Action Medical Institute di Delhi, India, membenarkan bahwa libido bisa ditingkatkan melalui makanan.

"Makanan sehat apa pun baik untuk seks. Namun, ada makanan tertentu yang sangat bermanfaat, seperti kenari, stroberi, alpukat, semangka, dan almond. Kita harus mencatat bahwa alkohol buruk untuk kehidupan seks yang sehat. Itu meningkatkan keinginan tetapi menurunkan kinerja," kata dr Vijay, dilansir dari Times of India, Kamis (05/08/2021).

Simak daftar makanan-minuman yang boleh dan tidak boleh dimakan untuk meningkatkan gairah seksual menurut Health.

1. Almond

Kacang almond mengandung vitamin dan mineral, seperti vitamin E, zinc, dan selenium yang bermanfaat untuk reproduksi dan kesehatan seksual.

Vitamin E bermanfaat untuk kesehatan jantung yang penting untuk kinerja organ seksual, selenium berguna untuk mengatasi masalah infertilitas, dan zinc yang dapat meningkatkan libido dan produksi hormon seks pria.

Almond mengandung zinc, selenium, dan vitamin E, yang merupakan vitamin dan mineral yang tampaknya penting untuk kesehatan dan reproduksi seksual.

2. Alpukat

Terkenal karena kaya manfaat, buah ini mengandung vitamin E, vitamin B6, potasium, dan bersifat antioksidan. Sehingga mampu meningkatkan aliran darah yang baik untuk meningkatkan gairah seksual.

3. Alkohol

Banyak yang mengira bahwa konsumsi alkohol dapat meningkatkan gairah seksual. Kenyataannya hal itu tidak benar. Alkohol akan memperburuk aktivitas seksual hingga gairah untuk bercinta berkurang. Minuman ini juga dapat menurunkan sensitivitas.

4. Makanan berlemak

Makanan berlemak sering ditemukan pada makanan cepat saji dan makanan yang digoreng. Pada makanan cepat saji, kandungan lemak jahatnya sangat tinggi.

Sering mengonsumsi makanan berlemak dapat memicu risiko diabetes tipe 2, yang dapat mengganggu kesehatan seksual. Sehingga dapat menurunkan gairah seksual pada pria maupun wanita.



Simak Video "Seks Anal dan Risiko Kesehatannya"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)