Jumat, 13 Agu 2021 05:33 WIB

Sudut Ereksi Mr P Berubah Sesuai Usia, Termasuk Fase yang Mana?

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Math theory. Mathematics calculus on class chalkboard. Algebra and geometry science handwritten formulas vector education concept. Formula and theory on blackboard, science study illustration Foto: Getty Images/iStockphoto/Tetiana Lazunova
Jakarta -

Bukan cuma bentuk dan ukuran yang beragam, arah dan sudut kemiringan Mr P saat ereksi juga berbeda-beda. Umumnya, faktor usia paling mempengaruhinya.

Saat ereksi, Mr P bisa menghadap ke mana saja tergantung kondisi masing-masing individu. Tegangan di bagian ligamen, intensitas rangsangan, serta ketebalan jaringan Mr P turut menentukan.

Faktor lain adalah tidak semua Mr P bentuknya 100 persen lurus. Ada yang melengkung ke samping, atas, maupun bawah. Riwayat cedera dan kondisi penyakit seperti Peyronie's Disease juga berpengaruh.

Selama masih dapat menjalankan fungsi seksual tanpa gangguan, beragam variasi tersebut relatif tidak memberikan masalah berarti.

Soal sudut ereksi, berikut perubahannya berdasarkan usia, dikutip dari news24.com.

Usia 18 tahun

Di usia ini, fungsi ereksi relatif masih terjaga. Tidak butuh rangsang yang berlebihan untuk bisa keras dengan level yang maksimal.

Sudut ereksi di usia ini sekitar 145-135 derajat.

Usia 25 tahun

Disebut-sebut sebagai peak alias puncak performa seksual seorang pria. Bagi sebagian pria, merupakan periode paling aktif secara seksual. Di sisi lain, stres dan beban hidup mulai mempengaruhi kekerasan ereksi.

Sudut ereksi di usia ini sekitar 135-120 derajat.

Usia 35 tahun

Gaya hidup tidak sehat umumnya mulai memberikan pengaruh. Sibuk bekerja sehingga kurang menjaga pola makan dan jarang olahraga membuat fungsi ereksi mulai menurun, meski relatif masih oke. Ya, daripada nggak bisa sama sekali lah.

Sudut ereksi di usia ini antara 120-100 derajat.

Usia 45 tahun

Butuh effort lebih di usia ini untuk mendapatkan ereksi yang sempurna, baik soal kekerasan maupun durasi mempertahankannya. Obat-obatan penangkal disfungsi ereksi mulai hadir dalam kehidupan seksual seorang pria.

Sudut ereksi yang mungkin masih bisa dicapai sekitar 100-90 derajat.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Vaginismus Bisa Jadi Pemicu 'Pasangan Gancet'"
[Gambas:Video 20detik]