Minggu, 29 Agu 2021 21:30 WIB

Hati-hati Oleskan Minyak ke Mr P, Nggak Bakal Bikin Besar!

Salwa Aisyah Sheilanabilla - detikHealth
Diet, fitness and health concept presented by yellow banana wrapped in measure tape isolated on yellow paper background Ilustrasi Mr P (Foto: iStock)
Jakarta -

Apakah produk minyak dan suplemen pembesar penis aman digunakan? Hingga saat ini belum ada penelitian yang menemukan minyak atau suplemen yang bisa memperbesar penis.

Sebagian besar minyak tersebut justru menimbulkan efek samping atau cedera. Selain tidak efektif, produk-produk tersebut bisa berbahaya bagi kesehatan.

Sementara itu, banyak bahan yang ditemukan dalam produk suplemen penguat stamina pria yang dijual bebas di pasaran berpotensi menimbulkan komplikasi.

Dikutip Healthline, Minggu (29/08/2021), berikut kandungan dalam produk minyak atau suplemen yang tidak boleh digunakan tanpa anjuran dari dokter:

1. Dehidroepiandrosteron (DHEA)

DHEA merupakan hormon steroid yang dibuat secara alami oleh kelenjar adrenal. Mengonsumsi suplemen DHEA dapat meningkatkan risiko kanker, menurunkan kadar kolesterol baik, dan memengaruhi kesehatan mental.

2. Pregnanolon

Pregnanolon merupakan salah satu senyawa alami dalam tubuh. Ada penelitian yang mendukung pregnanolone bisa digunakan untuk membesarkan penis. Namun, studi pada 2009 menemukan bahwa mengonsumsi suplemen yang mengandung pregnanolone dapat berdampak negatif pada kesehatan mental.

3. Ekstrak kulit kayu Catuaba

Penelitian pada 2005 terhadap hewan menemukan bahwa bahan ini bermanfaat sebagai antidepresan. Namun, tidak ada penelitian yang membuktikan bahwa ekstrak kulit kayu Catuaba bisa digunakan untuk membesarkan penis.

4. Buah berry hawthorn

Penelitian pada 2010 menemukan bahwa bahan ini memiliki beberapa kegunaan sebagai pengobatan untuk penyakit jantung, tetapi tidak terbukti bisa membesarkan penis. Selain itu, mengonsumsi buah ini berlebihan bisa menyebabkan pusing, mual, dan interaksi berbahaya dengan obat kardiovaskular.

Ada kandungan lain dalam minyak atau suplemen yang bermanfaat untuk kesehatan seksual. Namun, tidak untuk membesarkan penis. Apa saja?

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Vaginismus Bisa Jadi Pemicu 'Pasangan Gancet'"
[Gambas:Video 20detik]