Selasa, 31 Agu 2021 04:59 WIB

5 Trik Foreplay yang Bikin Morning Sex Lebih Menggairahkan

Rita Puspita Rachmawati - detikHealth
Close up of couple hands lie on bed relaxing in bedroom, lovers have intense sex or making love feeling orgasm and satisfaction, boyfriend and girlfriend enjoy foreplay on white sheets in the morning Foto: Getty Images/iStockphoto/fizkes
Jakarta -

Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan sebelum bercinta adalah melakukan foreplay. Pasalnya, foreplay dapat membantu seseorang untuk mendapatkan kepuasan seksual.

Menurut Robin Milhausen, PhD, profesor dari University of Guelph di Ontario, Kanada, pasangan yang langsung masuk ke sesi penetrasi saat bercinta sebenarnya telah melewatkan banyak kenikmatan lainnya.

Sebab, penetrasi biasanya hanya fokus pada orgasme pria. Sementara wanita biasanya membutuhkan lebih banyak aktivitas seksual, seperti stimulasi untuk mencapai orgasme.

Foreplay juga bisa menjadi aktivitas seksual yang patut dicoba untuk meningkatkan pengalaman seksual.

Dikutip dari Prevention, berikut 5 tips foreplay yang bisa dicoba sebagai 'pemanasan' sebelum bercinta.

1. Mulai dengan berciuman

Berciuman bisa meningkatkan suasana hati pasangan sebelum bercinta. Dengan ciuman, seseorang akan lebih mudah mencapai orgasme dan mulai ke bagian foreplay lainnya, seperti sentuhan genital hingga bercinta.

2. Coba variasi baru

Sebagian orang mungkin memiliki posisi favorit, namun tidak ada salahnya mencoba variasi bercinta yang baru. Saat foreplay, banyak posisi yang bisa dicoba oleh pasangan. Pasangan juga bisa mulai bereksperimen dengan berbagai sentuhan sensual untuk saling merangsang satu sama lain.

"Spooning merupakan posisi terbaik, sebab Anda bisa bertahan di posisi tersebut dalam waktu yang lama, dan pasangan yang berada di belakang bisa dengan mudah memiliki akses ke payudara, dada, dan genital," ujar dr Milhausen.

3. Gunakan pelumas

Pelumas menjadi salah satu hal penting saat bercinta agar pasangan lebih mudah meraih klimaks. Menurut dr Milhausen, pelumas bisa membuat semua aktivitas seksual menjadi terasa lebih nikmat. Namun, perlu diingat bagi wanita yang rentan terkena infeksi jamur untuk menghindari pelumas yang manis dan mengandung banyak gula.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Seks Anal dan Risiko Kesehatannya"
[Gambas:Video 20detik]