Jumat, 10 Sep 2021 19:02 WIB

Ribet Cari Suplemen Penambah Gairah di Apotik? Coba 7 Obat Kuat Alami Ini

Salwa Aisyah Sheilanabilla - detikHealth
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed Foto ilustrasi: Getty Images/PeopleImages
Jakarta -

Kebanyakan orang mungkin memilih meningkatkan gairah seksualnya dengan cara mudah dan instan, seperti mengonsumsi suplemen dan obat-obat. Namun, mengonsumsi terlalu banyak suplemen dan obat-obatan bisa menimbulkan efek samping.

Tak dapat disangkal bahwa suplemen dan obat-obat penambah gairah seks bekerja dengan baik pada sebagian orang. Meski begitu, mengonsumsinya terlalu banyak juga tidak baik bagi kesehatan.

Ramuan herbal alami yang bisa diproduksi di rumah bisa mejadi solusi paling aman penambah gairah seks. Sama halnya seperti kesehatan fisik dan mental, setiap orang tentu ingin memiliki kehidupan seks yang sehat. Tak jarang, rendahnya gairah seks bisa memengaruhi hubungan seksual dengan pasangan.

Dikutip Times of India, Jumat (10/09/2021), berikut resep herbal alami penambah gairah seks:

1. Safron atau kuma-kuma

Safron atau kuma-kuma merupakan rempah-rempah dengan bentuk yang paling indah dan harum. Selain penambah rasa pada makanan, safron juga memiliki banyak manfaat di bidang kecantikan, bahkan bermanfaat untuk meredakan stres. Tentunya, rempah-rempah ini juga bisa menambah gairah seks.

Faktanya, selama berabad-abad, safron sudah digunakan untuk meningkatkan gairah seks dan merupakan salah satu rempah-rempah paling populer di seluruh dunia. Resepnya pun cukup mudah, yakni campurkan beberapa helai safron dengan susu hangat.

2. Pala

Percaya atau tidak, bumbu dapur ini bisa menambah gairah seks, terutama untuk wanita. Selain menambah gairah, sudah sejak lama pala digunakan untuk menunda tanda-tanda awal menopause. Sama seperti safron, caranya cukup dengan menambahkan pala ke minuman herbal, susu, atau makanan.

3. Biji fenugreek

Biji ini banyak digunakan orang-orang untuk menurunkan berat badan dan mengatasi rambut rontok. Nyatanya, biji fenugreek juga bermanfaat untuk menambah gairah seks.

Mengonsumsi biji fenugreek atau menambahkannya ke makanan atau minum air detoks dapat membantu meningkatkan gairah seks pada pria. Selain itu, biji fenugreek juga bisa membantu dalam memproduksi ASI bagi ibu menyusui.

Resepnya, dengan merendam biji fenugreek semalaman dan meminumnya dengan sejumput pala. Biji fenugreek mengandung saponin yang membantu dalam meningkatkan libido.

4. Kurma

Siapa yang tak kenal dengan buah kurma. Kurma mengandung banyak nutrisi untuk kesehatan. Tak hanya bermanfaat untuk kesehatan buah khas Timur Tengah ini ternyata bisa menambah gairah seks. Resepnya, yakni dengan merebus segelas susu bersamaan dengan beberapa kurma kering dan sedikit safron.

5. Ginseng

Ashwagandha merupakan tumbuhan khas India kuno yang dapat menyembuhkan masalah kesehatan. Faktanya, Ginseng India juga dapat meningkatkan gairah seks secara alami.

Menurut sebuah penelitian asupan ramuan ini membantu meningkatkan libido dengan meningkatkan sirkulasi darah dan merangsang organ seksual. Sebelum tidur, cukup tambahkan sedikit akar ashwagandha ke susu, kemudian minum. Selain itu ashwagandha, juga membantu tidur berkualitas dan menghilangkan stres.

6. Asparagus

Tak hanya rempah-rempah, sayuran dan ekstraknya secara alami juga bisa menambah gairah seks. Dipercaya bahwa asparagus dapat membantu meningkatkan libido dan juga membantu menyembuhkan impotensi serta untuk menjaga kesehatan reproduksi pada pria dan wanita. Cara membuatnya, yaitu dengan merebus akar asparagus kering dengan segelas susu dan meminumnya sebelum tidur.

7. Kacang almond

Setelah rempah-rempah dan sayuran, kacang-kacangan juga bisa meningkatkan gairah seksual. Caranya dengan mencampur kacang almond dengan susu atau memakannya mentah-mentah. Selain itu, bisa juga membuat pasta dari kacang almond dicampur sejumput madu dan pala. Almond juga membantu dalam membangun kekuatan dan daya tahan tubuh.



Simak Video "Karantina Akibat Corona Pengaruhi Gairah Seks, Bagaimana Mengatasinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)