Jumat, 03 Sep 2021 19:55 WIB

10 'Obat Kuat' Pria Dewasa yang Sekaligus Bikin Kenyang

Syifa Aulia - detikHealth
Three ripe yellow bananas on a bright red paper background. Flat lay, copy space, concept postcard or banner Obat kuat alami (Foto: Getty Images/iStockphoto/ed chechine)
Jakarta -

Ada banyak cara untuk membuat hubungan intim jadi tahan lama, beberapa caranya dengan konsumsi obat kuat untuk pria.

Sebelum mencoba obat kuat yang belum diketahui kebenarannya, sebenarnya ada makanan yang bisa menjadi alternatif yang lebih aman.

Dr Vijay Singhal, Sexologist di Sri Balaji Action Medical Institute di Delhi, menyebut di balik makanan dan buah tertentu ternyata dapat meningkatkan libido.

"Makanan sehat apapun baik untuk seks. Namun, ada item tertentu yang sangat bermanfaat," ujar Dr Vijay.

Berikut 10 makanan yang bisa menggantikan obat kuat untuk pria.

1. Kacang kenari

Kacang kenari dapat meningkatkan kualitas sperma. Hal ini dikenal untuk meningkatkan bentuk, gerakan, dan vitalitas sperma. Mengonsumsi kenari dalam diet juga dapat meningkatkan kesuburan.

2. Strawberry dan raspberry

Biji buah-buahan ini memiliki kandungan seng yang penting untuk seks baik untuk pria maupun wanita. Jika wanita memiliki kadar seng yang tinggi, tubuh mereka akan lebih mudah mempersiapkan diri untuk berhubungan seks.

Pada pria, seng mengontrol tingkat testosteron yang bertanggung jawab untuk memproduksi sperma. Penting bagi pria untuk mengonsumsi seng karena kadar seng mereka berkurang selama hubungan seksual.

3. Alpukat

Asam folat dan vitamin B6 keduanya diperlukan untuk dorongan seks yang sehat. Asam folat memompa tubuh dengan energi, sementara vitamin B6 menstabilkan hormon.

4. Semangka

Semangka dapat dijadikan sebagai obat kuat untuk pria karena dapat meningkatkan ereksi dan libido. Semangka juga mengandung citrulline yang melepaskan asam amino dan arginin dalam tubuh. Arginin bertanggung jawab untuk kesehatan pembuluh darah.

5. Kacang almond

Almond mengandung arginin yang meningkatkan sirkulasi dan melemaskan pembuluh darah. Asam amino yang ditemukan dalam almond ini membantu pria mempertahankan ereksi.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Seks Anal dan Risiko Kesehatannya"
[Gambas:Video 20detik]