Rabu, 22 Sep 2021 20:30 WIB

Heboh Pria Ejakulasi Lewat Dubur, Ternyata Ini Penyebabnya

Rita Puspita Rachmawati - detikHealth
Penyebab gatal di pantat Seorang pria asal Inggris mengalami ejakulasi lewat dubur. (Foto ilustrasi: Thinkstock)
Jakarta -

Seorang pria berusia 33 tahun di Inggris mengalami kondisi kesehatan yang langka. Pasalnya, ia mengalami ejakulasi melalui anus.

Dikutip dari IFL Science, pria ini berkonsultasi dengan dokter setelah menderita nyeri pada testis selama 5 hari. Setelah diperiksa, ternyata ia memiliki saluran abnormal yang terbentuk ketika si pria disembuhkan usai mengalami over dosis kokain dua tahun silam.

Tim medis yang memeriksa kondisi pria ini menerbitkan studi kasusnya di jurnal Cureus. Dari hasil laboratorium ditemukan tanda-tanda infeksi saluran kemih dan masalah pada dinding dubur.

Pria ini pun menjalani pemeriksaan lanjutan untuk memastikan diagnosis. Hasilnya, ia memiliki fistula atau saluran abnormal antara uretra dan rektum. Saluran ini menjadi jalur berbagai cairan dan padatan yang lewat.

Pria ini pun harus menjalani operasi untuk memperbaiki fistula. Tim medis juga berusaha untuk mencari tahu penyebab dari kondisi langka ini.

Ternyata, pria ini dua tahun sebelumnya mengalami koma tiga minggu setelah keracunan kokain dan fensiklidin (PCP). Saat itu, ia dipasangi kateter Foley, yang kemungkinan menjadi penyebab kondisinya saat ini.

Kateter Foley memang penting dalam perawatan dan manajemen pasien. Meski demikian, tim medis menyarankan para dokter untuk mengantisipasi terjadinya komplikasi meski kemungkinannya sangat kecil.

"Dokter harus memperhatikan risiko potensial lainnya seperti cedera uretra," tulis tim tersebut.

Pemakaian kateter Foley dalam dunia medis disebut tidak membahayakan. Meski demikian, tim medis diminta untuk tetap waspada dan berhati-hati agar komplikasi semacam ini tidak terjadi lagi.



Simak Video "Vaginismus Bisa Jadi Pemicu 'Pasangan Gancet'"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)