Jumat, 01 Okt 2021 19:43 WIB

7 Jamu Kuat Alami yang Bikin Pria Lebih Tahan Lama Saat Bercinta

Salwa Aisyah Sheilanabilla - detikHealth
Close up of couple hands lie on bed relaxing in bedroom, lovers have intense sex or making love feeling orgasm and satisfaction, boyfriend and girlfriend enjoy foreplay on white sheets in the morning Jamu kuat pria (Foto: Getty Images/iStockphoto/fizkes)
Jakarta -

Menjaga stamina saat berhubungan intim tentu menjadi faktor penting mendapatkan seks yang lebih memuaskan. Tak sedikit pria yang mengonsumsi jamu kuat guna meningkatkan performa seksual di ranjang.

Jika dibanding suplemen atau obat kuat di apotek, jamu kuat alami yang dimasak sendiri tentu lebih aman bagi kesehatan, terutama dikonsumsi dalam jangka panjang.

Kendati demikian, beberapa jamu kuat alami mungkin bisa memberikan reaksi dengan obat-obatan yang sedang dikonsumsi. Oleh karena itu, penting untuk mengkonsultasikan dulu dengan dokter, apabila sedang menjalani perawatan atau mengonsumsi obat-obatan.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut jamu kuat alami yang bisa meningkatkan fungsi seksual dan meningkatkan libido pada pria.

1. Bawang

Dikutip dari Harpers Bazaar, Jumat (1/10/2021), pakar seks dari Marina Del Rey, Psalm Isadora mengatakan bawang-bawangan, termasuk bawang putih bisa memperkuat organ reproduksi dan produksi testosteron yang bisa meningkatkan libido, baik pada pria maupun wanita. Bawang putih, mengandung allicin yang telah terbukti meningkatkan testosteron. Cara mengonsumsinya cukup dengan menggunakan bawang pada olahan makanan.

2. Ginseng

Ginseng bermanfaat untuk mengurangi stres, meredakan peradangan dan menyeimbangkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, bila dikonsumsi secara teratur dalam jangka panjang, ginseng bisa meningkatkan aliran darah dan mempertahankan kadar testosteron normal.

3. Kurma

Menurut Isadora, kurma kaya akan asam amino yang dikenal dapat meningkatkan stamina seksual. Kurma sendiri merupakan buah peningkat gairah seksual yang populer di negara-negara Afrika Utara, seperti Nigeria.

4. Lycium atau goji berry

Isadora menjelaskan goji berry bermanfaat dalam meningkatkan testosteron. Cara mengonsumsinya dengan menaburkan lycium atau goji berry pada sereal, salad, atau hanya makan segenggam.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Geger Fetis Mata Diperban"
[Gambas:Video 20detik]