Minggu, 03 Okt 2021 21:00 WIB

Cara Mudah Besarkan Mr P Tanpa Ribet, Tak Perlu Operasi

Salwa Aisyah Sheilanabilla - detikHealth
old man looking in his pants and showing thumbs up Cara mudah membesarkan penis. (Foto ilustrasi: Thinkstock)
Jakarta -

Tak sedikit pria yang mungkin merasa khawatir dengan ukuran penisnya dan melakukan prosedur operasi untuk memperbesar ukuran penis. Nyatanya, ada sejumlah cara mudah besarkan penis tanpa perlu operasi.

Dikutip Planned Parenthood, Minggu (3/10/2021), rata-rata penis orang dewasa yang ereksi memiliki panjang antara 5 dan 7 inci. Namun, hal ini tidak bisa jadi acuan karena ada banyak yang melaporkan ukuran berbeda.

Sama halnya dengan anggota tubuh lain, penis memiliki ukuran sangat bervariasi pada setiap orang.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut cara mudah besarkan penis tanpa perlu operasi:

1. Berolahraga secara teratur

Dikutip India Times, selain membangun otot dan menurunkan berat badan rutin berolahraga ternyata bisa membuat penis lebih sehat dan panjang. Pasalnya, berolahragalah secara teratur bisa membantu membersihkan arteri dan meningkatkan aliran darah ke penis.

2. Menghilangkan lemak perut

Lemak di perut bisa menutupi penampilan penis. Bahkan, jika memiliki penis yang besar mungkin akan terlihat lebih kecil jika memiliki perut besar.

3. Suhu panas

Suhu dingin bisa mengecilkan ukuran penis. Jadi sangat disarankan mandi air hangat dan jaga suhu tubuh tetap hangat untuk meningkatkan aliran darah ke tubuh dan penis.

4. Jelqing

Jelqing dikenal sebagai salah satu cara besarkan penis. Caranya dengan memijat penis agar dapat meningkatkan aliran darah ke penis dan ereksi lebih maksimal.

5. Menggunakan alat pompa penis

Cara kerja pompa penis adalah dengan menarik darah ke penis sehingga bisa meningkatkan ukuran penis. Namun, hindari penggunaan secara rutin karena dapat merusak pembuluh darah.

6. Menggunakan alat traksi

Perlu diketahui bahwa penggunaan alat ini harus dengan pengawasan dokter. Sebab, alat ini bekerja dengan cara meregangkan penis menggunakan bantuan alat. Salah menggunakan bisa berujung pada kerusakan atau cedera pada penis.

"Beberapa pasien yang menggunakan perangkat traksi selama enam bulan telah melihat peningkatan ukuran 1-2cm. Namun, perawatan seperti itu tidak boleh dimulai tanpa pengawasan dokter," jelas Profesor Kevan Wylie, seorang konsultan pengobatan seksual, dikutip dari The Sun.

Selain cara di atas, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk besarkan penis secara alami, misalnya dengan hindari merokok. Pasalnya, terdapat kandungan dalam rokok yang bisa menyumbat arteri dan mengganggu pasokan darah ke organ, termasuk penis.

Di samping itu, mengkonsumsi makanan kaya lemak dan kalori ditambah dengan gaya hidup jarang bergerak dapat meningkatkan kolesterol di arteri, sehingga mengurangi aliran darah ke penis dan membuat ukuran penis bisa lebih kecil.



Simak Video "Vaginismus Bisa Jadi Pemicu 'Pasangan Gancet'"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)